Bupati Aliong Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73

  • Whatsapp

BOBONG – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Provinsi Maluku Utara melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Tahun 2018 di lapangan sepak bola Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Jum’at (17/08/2018).

Bertindak sebagai pemimpin upacara Lettu Inf. Redo Danki (Satgas Pultab) sedangkan bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Bupati Pultab, H. Aliong Mus, ST. dan dihadiri seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pultab, anggota DPRD, satuan kerja perangkat daerah (SKPD), TNI/Polri, para siswa/siswi SD, SMP, SMA/SMK serta masyarakat Kota Bobong.

Pembacaan teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di bacakan oleh ketua DPRD Pultab, M. Nuh Hasi.

Dalam amantnya, Bupati Pultab mengutarakan rasa syukurnya dan terima kasih kepada para pahlawan perjuangan karena kemerdekaan tidaklah mudah, tetapi semangat nasionalisme sampai titik darah penghabisan Alhamdullilah kemerdekaan bisa diraih dan bisa dirasakan hingga sekarang ini.

Bupati mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik baiknya dan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat, tingkatkan kekompakan dan kebersamaan dalam mengisi kemerdekaan.

Sementara itu, untuk pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun ini merupakan gabungan dari siswa/i SMA, SMK di 8 kecamatan se-Kabupaten Pultab.

”Alhamdulillah semua dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan kita, saya sebagai pelatih mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memfasilitasi kami dari awal latihan sampai dengan selesai. Sehingga, tugas sebagai pasukan pengibar bendera dapat terselesaikan dengan baik,” ujar Serka Rijal selaku pelatih paskibraka tahun 2018.(tim/red)

Pos terkait