SMK Putra Bahari Sambut Meriah Kunjungan SMN Provinsi Jambi

  • Whatsapp

TERNATE – Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Putra Bahari Kota Ternate menyambut meriah kunjungan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang berasal dari Provinsi Jambi.

Penyambutan SMN itu langsung disambut oleh Kepala Sekolah (Kepsek) Hi. Umar Muchtar dengan para  siswanya menggunakan marcing band dan tarian adat Maluku Utara.

“Saya selaku pimpinan SMK putra bahari Ternate, allhamdulillah merasa sukur kepada Allah SWT tak terhingga, dimana saya hari ini didatangi tamu dari SMN, dan tamu ini adalah tamu kehormatan,” ungkap Umar ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/08/2018).

Dirinya bangga dikunjungi oleh siswa-siswi terbaik SMN. Menurut dia, ini merupakan salah satu motivasi yang sangat besar, teristimewa kepada siswa-siswa SMK Putra Bahari.

“Walaupun waktunya singkat dan begitu mendadak, siswa kami tidak mengelah dengan semangatnya itu, pertama kami sambut dengan Marcing Band, kedua kami melakukan pengalongan bunga sebagai tamu kehormatan kami, ketiga kami tampilkan acara tarian daerah yang kami tampilkan secara khusus untuk tamu SMN kami,” katanya.

Umar menambahkan, para siswa SMN juga berkesempatan mengunjungi kelas-kelas dan berbaur langsung dengan siswa siswi di semua jurusan yang ada di SMK Putra Bahari

“Mereka (SMN) langsung berbaur dengan siswa-siswi kami, dan mereka sangat berantusias bertukar pikiran bersama siswa-siswi kami disini,” tuturnya.

Ia berharap, pemerintah provinsi Maluku Utara khususnya Dinas Pendidikan dan kebudayaan jika ada pemilihan kontingen SMN untuk Maluku Utara ke provinsi lain yang ada di Indonesia, SMK Putra bahari turut dilibatkan.(nay/red)

Pos terkait