SMN: Sehari Bersama Lanal Ternate

TERNATE – Mabes Lanal Ternate, Rabu (15/08/2018) kemarin resmi menerima rombongan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang berasal dari Provinsi Jambi. Kedatangan para SMN Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan safari Nusantara bagi anak-anak usia sekolah.

Kegiatan yang dikemas dalam “Sehari Bersama TNI-AL” itu diisi dengan kegiatan Version Seow atau pengenalan atribut TNI-AL Lanal Ternate. Kemudian dilanjutkan dengan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dan perkenalkan semua jenis senjata di Lanal Ternate.

Komandan Lanal Ternate, Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto saat di temui reporter maluttimes.com mengatakan, pihaknya memberikan sedikit pencerahan untuk menjauhi hal-hal yang negatif serta pembekalan kepada anak-anak yang nantinya berguna untuk mereka.

“Kami (TNI) diberikan amanah, konten tentang bela negara,” kata Whisnu ketika ditemui diruang kerjanya.

Tidak ingin hanya TNI yang memikirkan tentang bela negara, rasa memiliki negara, rasa ingin mempertahankan negara dari gangguan bukan dari dalam negeri, tetapi dari luar negeri yang sekarang marak berlangsung.

“Itulah kami (TNI) disini, diberikan amanah oleh teman-teman BUMN, dan kami sangat berterima kasih ibu adalah salah satu kehormatan buat kami telah di percaya” kayanya.

Dalam pelayanannya siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan, sesuai jadwal makan siang mereka pulang kerumahnya, mereka batalkan untuk makan siang bersama di Lanal Ternate.

“Mereka sudah tidak mau lagi balik ke rumah untuk istirahat, berarti mereka senang dengan program kami dan di terima dengan positif” tutur Whisnu.

Ia menambahkan, anak-anak SMN ini dipilih karena berprestasi di daerahnya dan juga ada siswa yang berkebutuhan khusus. “Sangat luar biasa artinya disinilah arti keadilan di berlakukan disini,” terangnya.(nay/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lima Hari Jelang Armuzna, 63 Calon Haji Indonesia Wafat

Rab Agu 15 , 2018
TERNATE – Mabes Lanal Ternate, Rabu (15/08/2018) kemarin resmi menerima rombongan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang berasal dari Provinsi Jambi. Kedatangan para SMN Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan safari Nusantara bagi anak-anak usia sekolah. Kegiatan yang dikemas dalam “Sehari Bersama […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!