KPU Kepsul Umumkan DCS Caleg, Satu Dinyatakan Gugur

SANANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) telah mengumumkan daftar calon sementara (DCS) untuk pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Pengumuman DCS melalui sidang pleno pada Minggu (12/08/2018) kemarin, KPU Kepsul memastikan 388 bakal calon legislatif (caleg) dinyatakan lolos dalam DCS. Namun satu caleg dinyatakan gugur yakni M. Hasmar Nai.

Caleg dari parpol PKPI Dapil III itu dianggap tidak memenuhi syarat karena tidak melengkapi berkas hingga akhir masa perbaikan.

“Karena berkasnya tidak memenuhi jadi kita gugurkan dari DCS,” kata Ketua KPU Kepsul, Yuni Yunengsi Ayuba ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/08/2018).

Yuni mengungkapkan, dari 16 parpol seluruhnya telah memenuhi syarat begutu juga dengan para calegnya.

Meski begitu kata Yuni, ada beberapa partai yang tidak memenuhi kuota caleg namun tak menjadi masalah. “Misalnya di dapil itu 8 orang per partai tetapu ada yang hanya masukan 7 orang. Tapi itu tidak apa-apa,” ungkapnya.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak panwas agar bisa mengawasi para caleg yang melaksanakan kampanye belum pada waktu kampanyenya,” sambung Yuni.(ano/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPMPTSP Kepsul Gelar Simulasi OSS untuk Pelaku Usaha

Rab Agu 15 , 2018
SANANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) telah mengumumkan daftar calon sementara (DCS) untuk pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Pengumuman DCS melalui sidang pleno pada Minggu (12/08/2018) kemarin, KPU Kepsul memastikan 388 bakal calon legislatif (caleg) dinyatakan lolos dalam DCS. Namun satu caleg dinyatakan gugur yakni M. Hasmar […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!