Pemkab Kepsul Dorong Tambahan Maskapai Rute Regional

SANANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula (Kepsul) terus mendorong percepatan pelayanan transportasi udara di Kepsul.

Saat ini Pemkab melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kepsul mulai melobi tambahan pesawat jenis ATR pada perusahaan maskapai Trigana Air.

“Permohonan dari Pemda itu ke pihak Trigana Air,” kata Budiman Soamole, Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara, Dishub Kepsul, Kamis (09/08/2018).

Dengan masuknya maskapai Trigana Air maka, di Bandara Emalamo Sanana nanti akan terlayani oleh dua maskapai penerbangan, yakni Susi Air dan Trigana Air.

Menurutnya, pihak Dirjen Perhubungan Udara melalui Direktorat Kebandarudaraan pun berencana melakukan inspeksi ke Bandara Emalamo Sanana untuk melihat kelayakannya.

“Itu menjadi kewenangan mereka tapi waktu kapan datang kita belum bisa pastikan,” ungkapnya.

Ditanya soal pengembangan Bandara Emalamo, menurut Budiman saat ini beberapa pembangunan seperti pengaspalan jalan masuk mulai dilakukan. Hanya saja pekerjaan sempat terhenti lantaran adanya protes dari warga.

Meski begitu lanjutnya, pekerjaan tetap dilaksanakan dengan pengawalan kepolisian.

“Ini masih berkaitan dengan soal tanah tapi sudah ada keputusan dari MA dan dimenangkan oleh Pemda,” jelasnya.

Selain itu ditambahkan, tahun depan juga akan ada pelebaran dan pemanjangan runway Bandara Emalamo.(ano/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemunculan Seekor Buaya di Jikomalamo Hebohkan Warga

Jum Agu 10 , 2018
SANANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula (Kepsul) terus mendorong percepatan pelayanan transportasi udara di Kepsul. Saat ini Pemkab melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kepsul mulai melobi tambahan pesawat jenis ATR pada perusahaan maskapai Trigana Air. “Permohonan dari Pemda itu ke pihak Trigana Air,” kata Budiman Soamole, Kepala Bidang Perhubungan Laut […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!