Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Kota Ternate > GMKI, PII, KAMMI dan LDK Galang Dana Untuk Lombok

GMKI, PII, KAMMI dan LDK Galang Dana Untuk Lombok

TERNATE – Sejumlah Organisasi Kemahasiswaan di Kota Ternate seperti GMKI Cabang Ternate, PII Wilayah Maluku Utara, KAMMI Cabang Kota Ternate, dan LDK, berbondong-bondong menggelar aksi sosial berupa penggalangan dana untuk korban bencana gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Aksi penggalangan dana yang berlangsung pada sejumlah titik di pusat Kota Ternate itu merupakan wujud kepedulian mahasiswa yang ikut merasakan duka yang dialami para korban gempa Lombok.

Ketua Cabang GMKI Kota Ternate, Jep Maitimu mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan pihaknya setelah terkumpul nanti bakal disumbangkan kepada korban gempa di Lombok.

Penggalangan dana pun akan dilangsungkan hingga Minggu, 10 Agustus 2018.

Hal senada pun disampaikan Sekretaris Umum Pengurus Wilayah PII Maluku Utara, Sadam Hardi disela-sela aksi, Kamis (09/08/2018).

Dia mengatakan, aksi yang dilakukan PII bersama KAMMI dan LDK itu merupakan bentuk kepedulian pemuda Maluku Utara terhadap duka yang diderita warga di NTB.

“Mereka adalah bagian dari keluarga kita sehingga apa yang mereka rasakan kita juga rasakan. Maka aksi yang kami lakukan ini merupakan bentuk komitmen kemanusiaan kita,” jelasnya.

Lanjut Sadam, selain itu juga, sesuai edaran Pengurus Besar (PB) PII dengan nomor PB/Sek/218/VIII/1439-2018 ke seluruh PW PII se Indonesia agar turun melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan beban warga di NTB.

“Kami di PII di tingkat wilayah di seluruh Indonesia juga sudah mendapatkan instruksi PB PII untuk turun melakukan aksi penggalangan dana,” katanya.

Sementara itu, Ketua KAMMI Kota Ternate, Hasib Wahab menyebutkan, hingga hari kedua penggalangan dana, pihaknya telah memperoleh sumbangan dari masyarakat sebesar Rp. 7.489.500.

“Sampai Minggu nanti akan dilakukan penyerahan secara bersama ke ACT sebagi lembaga yang dipercayakan menyalurkan bantuan masyarakat Maluku Utara,” pungkasnya mengakhiri (tim/azk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!