Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Kepulauan Sula > Rangkap Profesi Wartawan, Kades Capalulu Bakal Dipanggil Komisi I

Rangkap Profesi Wartawan, Kades Capalulu Bakal Dipanggil Komisi I

SANANA – Keresahan sejumlah wartawan media cetak maupun online yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) terhadap sikap Kepala Desa (Kades) Capalulu, M. Ali Umasangaji yang ikut berlagak layaknya wartawan, akhirnya direspon oleh Komisi I DPRD Kepsul.

Komisi yang membidangi masalah pemerintahan itu memastikan dalam waktu dekat ini akan memanggil kades M. Ali untuk diminta klarifikasi.

“Kami akan memanggil kades dan menanyakan apa yang menjadi rumor di teman-teman media saat ini,” ujar Julfi Umasangaji, Anggota Komisi I DPRD Kepsul, Selasa (07/08/2018).

Menurut Julfi, sudah sepantasnya rekan-rekan wartawan di Kepsul tersinggung oleh ulah Kades M. Ali. Sebab seharusnya sebagai kades, yang bersangkutan dituntut fokus melayani kebutuhan masyarakat desa, bukan mencari berita.

“Ini (wartawan, red) bukan pekerjaan dan bukan tupoksi seorang kades, kades itu hanya mengurusi masyarakat dan hal-hal yang berbaur dengan kepentingan masyarakatnya saja, bukan merangkap sebagai wartawan,” cetus Julfi.

Terkait masalah ini Julfi pun menegaskan jika benar dan terbukti Kades Capalulu merangkap profesi wartawan, maka pihaknya akan menindaklanjuti hingga yang bersangkutan diberikan sanksi berat, bahkan hingga dipecat.

“Kami akan tindaklanjut agar kades bersangkutan dipecat,” tegasnya.(ano/azk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!