Pergantian Ketua BPD Bapenu dituding Salahi Prosedur

BOBONG – Mantan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bapenu, Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu, La Joni menuding pergantian atas dirinya dari jabatan ketua telah menyalahi prosedur yang berlaku.

Pasalnya, La Joni merasa dirinya diganti oleh Darwis La Adu tanpa ada alasan yang jelas dari pihak Pemerintah Desa Bapenu.

“Paling tidak, ada alasan kenapa harus saya diberhentikan. Kan ada aturan yang mengatur tentang pemberhentian atau pengunduran kepala BPD,” ungkap La Joni, Senin (06/08/2018).

Selain itu lanjut La Joni, rapat pergantian terhadap dirinya yang gelar Senin (09/07/2018) lalu di rumah Kepala Desa Bapenu tidak disertai surat pemberitahuan resmi kepadanya. Malah dirinya diminta hadir secara lisan.

“Setelah menghadiri rapat kepala desa langsung menyampaikan bahwa ada arahan dari dari Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Pulau Taliabu untuk melakukan voting pemilihan ulang ketua BPD,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Pulau Taliabu, Amrul Badal mengatakan, memang benar ada permasalahan di internal di pemerintah desa Bapenu antara Kades dengan Ketua BPD.

“Awalnya dia (kepala desa) lapor ke saya kalau mereka tidak harmonis. Sehingga saya arahkan untuk dilakukan penyelesaian di desa. Kalau tidak selesai nanti datang ke kami untuk diselesaikan masalah tersebut,” ungkap Amrul.

Ia berharap, masalah antar kedua pihak tersebut bisa diselesaikan oleh pihak pemerintah kecamatan setempat.(tmx/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KNPI Halbar Desak Kejati Malut Tetapkan Bupati Danny Tersangka

Sen Agu 6 , 2018
BOBONG – Mantan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bapenu, Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu, La Joni menuding pergantian atas dirinya dari jabatan ketua telah menyalahi prosedur yang berlaku. Pasalnya, La Joni merasa dirinya diganti oleh Darwis La Adu tanpa ada alasan yang jelas dari pihak Pemerintah Desa Bapenu. […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!