Dirlantas Polda Malut Imbau Pelajar Wajib Patuhi Aturan Berkendara

TERNATE – Saat ini kendaraan bermotor roda dua bahkan roda empat tidak hanya digunakan oleh orang dewasa melainkan juga remaja usia pelajar SMP dan SMA.

Hal ini pun mendapat perhatian serius Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Maluku Utara (Malut), mengingat seiring pesatnya jumlah kendaraan, angka kecelakaan lalulintas pun terus meningkat dan kerap dialami oleh pengendara usia remaja.

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Malut, Kombes Pol Muji Ediyanto mengatakan, boleh saja pelajar mengendarai sepeda motor. Asalkan seluruh kelengkapan keselamatan berkendara dipakai, seperti halnya helm.

“Kalau mereka mengalami kecelakaan, dan cacat seumur hidup, saya yakin masa depannya akan terganggu,” kata Muji, Senin (06/08/2018) di ruang kerjanya.

Muji pun menegaskan, bagi pelajar yang tidak mengindahkan aturan berkendara tetap akan mendapat sanksi yang sama dengan pengendara umum lainnya.

“Anak-anak sekolah yang tidak menggunakan helm saya suruh untuk tindak keras, kalau ditilang rasanya menyakitkan, tetapi semua ini demi kebaikan mereka,” tegasnya.

Muji pun mengajak kepada semua komponen masyarakat di Malut untuk memikirkan keselamatan anak-anaknya, terutama yang sudah dibolehkan mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah.

“Sekarang saja anak SMP, SMA sudah naik motor, kalau yang sudah mempunyai surat ijin mengemudi (SIM) ya nggak apa-apalah,” cetusnya

“Mari kita bersama-sama menyelamatkan generasi muda kita, kalau tidak menggunakan helm dan kecelakaan, dan kepalanya terbentur di aspal, itu kalau bukan geger otak, pasti meninggal dunia,” tutup Muji mengingatkan.(sm/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kajati Malut Pastikan Bupati Danny Tetap Diperiksa

Sel Agu 7 , 2018
TERNATE – Saat ini kendaraan bermotor roda dua bahkan roda empat tidak hanya digunakan oleh orang dewasa melainkan juga remaja usia pelajar SMP dan SMA. Hal ini pun mendapat perhatian serius Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Maluku Utara (Malut), mengingat seiring pesatnya jumlah kendaraan, angka kecelakaan lalulintas pun terus meningkat dan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!