Bupati Aliong Minta Maksimalkan Target Imunisasi Campak dan Rubella

BOBONG – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu mendukung penuh pelaksanaan imunisasi vaksin campak dan rubella untuk anak usia dini di Pulau Taliabu.

Bahkan, untuk mensukseskan program nasional tersebut, Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus telah memerintahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulau Taliabu agar lebih memaksimalkan pelaksanaannya.

“Pemerintah daerah mensuport kegiatan ini dengan memberitahukan ke seluruh satuan pendidikan untuk memperlancar semua kegiatan di semua sekolah, karena rata-rata yang diimunisasi vaksin campak dan rubella adalah usia sekolah dasar,” kata Abdul Kadir Nur Ali, Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu, Sabtu (03/08/2018).

Terpisah, Kepala Dinkes Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly mengatakan, imunisasi vaksin campak dan rubella merupakan upaya memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella secara cepat. Selain itu, kekebalan tubuh bisa tejaga dari virus campak.

Menurutnya saat ini pelaksanaan program tersebut berlangsung lancar dan disambut antusias oleh masyarakat.

”Imunisasi sudah menjadi kesadaran masyarakat di Kabupaten Pulau Taliabu sehingga sampai sekarang saya belum mendengar adanya penolakan imuniasi vaksin imunisasi campak dan rubella,” katanya.

”Pemberian imunisasi seluruhnya sebanyak 1.740 anak, yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas dengan mendatangi ke sekolah-sekolah dan dibantu oleh guru,” tambahnya.(tmx/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rebutan Seorang Gadis, Rizhal Tewas Ditikam Rekan Kerja

Sen Agu 6 , 2018
BOBONG – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu mendukung penuh pelaksanaan imunisasi vaksin campak dan rubella untuk anak usia dini di Pulau Taliabu. Bahkan, untuk mensukseskan program nasional tersebut, Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus telah memerintahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulau Taliabu agar lebih memaksimalkan pelaksanaannya. “Pemerintah daerah mensuport kegiatan ini […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!