SMKN 8 Halteng Tampilkan Tarian Bon Mayu di Ajang FLS2N

  • Whatsapp
Peserta tari Bon Mayu SMKN 8 Halteng.

WEDA – SMK Negeri 8 Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) ikut serta dalam diajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK Tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut) tahun 2018.

Dalam ajang yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Malut, di Hotel Muara Ternate, mulai tanggal 28- 30 Juli 2018 itu, SMKN 8 Halteng menampilkan tarian tradisional Bon Mayu.

Kepala SMKN 8 Halteng, Sudarwan Ilyas mengatakan, selain tarian tradisional Bin Mayu dari Halteng, dalam ajang tersebut sekolahnya juga mengikuti lomba tarik suara kategori solo.

“Mengingat Halmahera Tengah memiliki budaya dan kearifan lokal yang sangat beragam untuk diperkenalkan secara lokal dan nasional sehingga potensi dan aset seni terus dikembangkan sebagai bagian dari karakter sosial kultural masyarakat Fagogoru,” kata Sudarwan, Minggu (29/07/2018).

Ia berharap, dalam ajang yang baru pertama kali diikuti sekolahnya itu, dapat memotivasi para peserta didik dalam mengembangkan bakat dan minatnya di bidang seni.

“Harapan saya semoga melalui kegiatan FLS2N ini, peserta didik SMK di Halteng dapat mengembangkan minat bakat seni secara profesional sehingga dapat membawa harum nama kabupaten baik pada level provinsi maupun nasional,” tutupnya.

Untuk diketahui, ajang FLS2N tingkat Provinsi Malut ini adalah ajang seleksi untuk mempersiapkan perwakilan Malut pada FLS2N Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Aceh.(cmh/azk)

Pos terkait