INKAI Malut Sabet 5 Medali di Minut Open

TERNATE – Institut Karate-do Indonesia (INKAI) Provinsi Maluku Utara (Malut) patut diacungi jempol.

Pasalnya, institut olahraga beladiri ini telah membawa harum nama Provinsi Malut dalam kompetisi karate Gubernur Cup di Minahasa Utara (Minut Open), Rabu-Jumat (25-27/07/2018).

Dikejuaraan ini, tim INKAI Malut berhasil menyabet 5 medali, yakni 1 medali emas atas nama Gerry Unsoh pada kelas Kumite Master, 1 medali perak atas nama Ridwan M. Taher kelas kumite -75 Senior Putra, dan 3 medali perunggu atas nama Aldy R Koraag kelas Kumite -55 kg Senior Putra, Siti Awalia Kelas Kumite -48 kg Senior Putri, dan Aldy R Koraag Kelas Kata Perorangan senior Putra.

Pelatih INKAI Malut, Gerry Unsoh mengatakan, total atlit yang bertanding pada kejuaraan ini berjumlah 11 orang tetapi yang berhasil meyabet medali sebanyak lima orang.

“Alhamdulillah, dari 11 atlet yang turun bertanding dikompetisi ini, 5 atlet berhasil menyabet medali,” ungkap Gerry yang dalam kompetisi ikut bertanding dan menyabet 1 medali emas.

Sebelumnya kata Gerry, pada kejuaraan Karate Garuda Yaksa, 12-14 Juli di Ambon Maluku, INKAI Malut juga mengirimkan 1 atlet dan berhasil memperoleh 1 medali emas pada kelas perorangan putra yang dirahi Muhammad Akbar.

Sebagai pelatih, dirinya mengharapkan perhatian dari Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Maluku Utara untuk pembinaan atlet muda Karate Do Malut sehingga bisa mencetak prestasi tingkat nasional.

“Kami atas nama atlet karate INKAI Malut, sangat mengharapkan bentuk apresiasi dari FORKI Malut, dalam hal ini pembinaan yang insentif serta perlengkapan latihan dan pertandingan yang memadai, agar kedepannya para atlit dapat terus berkembang serta berprestasi di daerah maupun di kanca nasional,” harapnya.(red/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SMKN 8 Halteng Tampilkan Tarian Bon Mayu di Ajang FLS2N

Ming Jul 29 , 2018
TERNATE – Institut Karate-do Indonesia (INKAI) Provinsi Maluku Utara (Malut) patut diacungi jempol. Pasalnya, institut olahraga beladiri ini telah membawa harum nama Provinsi Malut dalam kompetisi karate Gubernur Cup di Minahasa Utara (Minut Open), Rabu-Jumat (25-27/07/2018). Dikejuaraan ini, tim INKAI Malut berhasil menyabet 5 medali, yakni 1 medali emas atas […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!