Senin, September 27, 2021
Home > HUKRIM > Berkat Lurah ini, Ratusan Liter Cap Tikus Berhasil diamankan

Berkat Lurah ini, Ratusan Liter Cap Tikus Berhasil diamankan

TERNATE – Kerjasama antar stakeholder terkait di Kota Ternate dalam hal pemberantasan peredaran minuman keras (miras) ilegal kembali menuai hasil.

Kali ini, berkat upaya Lurah Tobololo, Kecamatan Ternate Barat, Bakar Kasim, sebanyak 175 liter miras jenis cap tikus berhasil diamankan Kodim 1501/Ternate.

Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta mengatakan, barang haram itu mulanya diamankan oleh Lurah Bakar Kasim saat sedang memancing ikan di pantai sekitar lingkungan Tabanga, Kelurahan Sulamadaha, Kecamatan Ternate Barat, Minggu (29/07/2018) sekitar pukul 02.00 WIT dini hari.

Lurah yang saat itu melihat adanya aktivitas mencurigakan dari sebuah perahu motor kayu langsung menghampiri perahu tersebut.

Alhasil, sejumlah orang yang diduga menyelundupkan miras menggunakan perahu motor kayu itu keburu melarikan diri, meninggalkan perahu serta barang bukti miras.

“Setelah ditemukan barang haram itu, pelaku telah melarikan diri. Kami masih tahap pencarian mudah-mudahan pelakunya secepatnya ditangkap,” kata Dandim.

Ratusan liter cap tikus yang dikemas kedalam 7 buah jerigen ukuran 25 liter itu selanjutnya telah diserahkan ke Polsek Pulau Ternate untuk diamankan.

“Kami serahkan barang bukti ke Polsek Ternate Pulau guna diproses lebih lanjut,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Dandim pun menegaskan tidak akan segan-segan memberi sangsi tegas kepada oknum anggotanya jika kedapatan berbisnis miras.

Ia pun meminta kerjasama dari masyarakat dengan cara memberikan informasi kepada pihaknya jika kedapatan ada oknum anggota TNI di wilayah Kota Ternate yang berbisnis barang haram tersebut.

“Kami akan tindak tegas terhadap oknum yang bersangkutan dan diproses secara hukum kemudian gaji tersebut akan di skorsing alias dipotong gaji,” tegas Dandim.(sm/azk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!