Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Bupati Pultab Resmi Lantik Kades Tolong

Bupati Pultab Resmi Lantik Kades Tolong

TALIABU – Bupati Kabupaten Pulau Taliabu (pultab) H. Aliong Mus resmi melantik Kepala Desa (Kades) Tolong, Kecamatan Lede, Jumat (27/7/2018) bertempat di balai Desa Tolong.

Mengawali sambutannya, orang nomor satu di Pulau Taliabu itu langsung memberikan selamat kepada Klemen Kosy sebagai Kades terpilih periode 2018-2024.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah, mengucapkan selamat atas pelantikan saudara Kepala Desa Tolong, Kecamatan Lede. Semoga amanah yang telah diberikan kepada saudara, akan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik lagi bagi Desa yang saudara pimpin.” Ungkap Bupati Aliong.

Lanjut Bupati, dalam melaksanakan fungsi dan tugas sebagai Pemda, dirinya sangat mengharapkan agar pemerintah desa memperhatikan 3 hal penting, diantaranya bekerjalah dan laksanakan tugas dengan sungguh–sungguh dan penuh tangung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas saudara.

Selanjutnya, sebagai unsur pemerintahan desa, Kepala Desa dan BPD merupakan mitra. Untuk itu, Kades harus membangun komunikasi yang harmonis dengan BPD, sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi serta konsultasi dalam bekerja sama sebagai penyelenggaraan Pemerintahan, Pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan desa.

Aliong juga berharap agar Kades mampu memberdayakan seluruh komponen yang ada di Desa, baik secara kelembagaan maupun warga masyarakat Desa secara keseluruhan sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian desa, baik dari aspek sosial maupun ekonomi.

Mengakhiri sambutannya, Bupati kembali mengingatkan Kades yang baru dilantik agar dapat bekerja secara optimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, guna terwujudnya kesehjatraan masyarakat serta pelayanan publik yang lebih baik. (tmx/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!