Bupati Halsel Sembangi BPKP RI

  • Whatsapp
Bupati Halsel, Bahrain Kasuba saat menerima cindera mata dari Sekretaris utama BPKP RI, Dadang Kurnia.

JAKARTA – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba, pada Kamis (26/7/2018) kemarin berkunjung ke kantor pusat Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Republik Indonesia (RI) di Jakarta, usai menghadiri acara PTID yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, di Hotel Grand Sahid.

Bahrain pada awak media mengatakan, bahwa kehadirannya di BPKP RI setelah mengikuti acara bersama dengan Presiden RI Joko Widodo.

“Saya hanya melakukan silaturahmi sekaligus menyampaikan rasa terimakasih kepada BPKP RI yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Halsel, dengan menyetujui beberapa pegawai BPKP RI untuk diperbantukan di Pemerintah Kabupaten Halsel.” kata Bahrain.

Untuk itu, lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Halsel dalam empat kali berturut-turut mendapatkan penghargaan atas laporan keuangan daerah dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Bupati Halsel ini mengaku, kehadirannya ke BPKP RI disambut langsung Sekretaris Utama BPKP RI, Dadang Kurnia di ruang kerjanya. “Banyak hal yang bicarakan,” ujarnya.

Bahkan, Bahrain juga membeberkan hal-hal apa saja yang dibicarakan dengan Sekertaris BPKP RI, salah satunya peran lembaga BPKP RI dalam melakukan pengawasan keuangan dan pembangunan Indonesia.

Tak hanya itu, pembicaraan lain terkait kinerja sejumlah pegawai BPKP RI yang diperbantukan di lingkup Pemkab Halsel juga menjadi perbincangan diantara keduanya.

Sementara itu, Sekretaris utama BPKP RI, Dadang Kurnia, meminta kepada pegawai BPKP RI yang diperbantukan pada pemerintah daerah, harus sejalan dan mendukung pemerintahan yang sedang berjalan, serta mengedepankan profesionalisme demi menjaga nama baik BPKP RI.(red/tim)

Pos terkait