Temuan Jasad Bayi di Selokan Gegerkan Warga Ngade

  • Whatsapp

TERNATE – Warga Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Kamis (26/07/2018) pagi tadi digegerkan dengan penemuan jasad bayi yang diduga sengaja dibuang ke selokan.

Jasad bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan oleh salah seorang ibu rumah tangga, warga kelurahan setempat berinisial FS (44) saat dirinya mencari buah pala di kebunnya yang terletak di RT 03 RW 02 Kelurahan Ngade.

Saat ditemukan jasad bayi tersebut dibungkus kantong plastik warna putih dan tergeletak di dalam selokan.

Mengetahui kantong tersebut berisi bayi, FS lalu menghubungi salah seorang anggota polisi yang kemudian melanjutkan informasi tersebut ke Polsek Ternate Selatan.

Kapolsek Ternate Selatan AKP Catur Erwin Setiawan ketika ditemui wartawan membenarkan bila pihaknya menerima laporan tersebut dan langsung menerjunkan petugas guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saksi (FS) sedang mencari buah pala di kebun, pada saat saksi sedang mencari buah pala, saksi melihat sebuah bungkusan kantong plastik berwarna putih yang terletak di dalam selokan, karena merasa penasaran dengan bungkusan plastik tersebut selanjutnya saksi membuka bungkusan plastik tersebut dan ditemukan sesosok bayi dengan keadaan tidak bernyawa,” ujar Catur.

Bayi yang masih lengkap dengan tali ari-ari tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Malut untuk dilakukan visum.

Sementara kata Catur, pihaknya masih menyelidiki siapa orang tua dan pelaku pembuangan jasad bayi tersebut.

“Untuk hasil visum sampai sekarang belum tahu hasilnya dan sementara pelakunya masih diselidiki,” pungkasnya.(hna/ul/azk)

Pos terkait