Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Selatan > Siswa MTS Al-Hijrah Samo Wakili Halsel di Kompetensi Sain IPA Tingkat Provinsi

Siswa MTS Al-Hijrah Samo Wakili Halsel di Kompetensi Sain IPA Tingkat Provinsi

LABUHA –  Meskipun kondisi sekolah MTS Al-Hujrah Samo masih banyak kekurangan dan keterbatasan sarana infrastruktur pendidikan, namun berkat semangat yang dimiliki siswa dan guru mampu mengharumkan nama Kabupaten Halmahera Selatan di kanca nasional.

Hal ini dibuktikan dengan keterwakilan sala satu siswa MTS Samo mewakili Kabupaten Halsel pada ajang kompetensi sains Madrasah (KSM) mata pelajaran IPA ke tingkat Provinsi setelah memperoleh  juara 1 di tingkat kabupaten Halmahera Selatan.

Cinta Kasman saat mengikuti kompetensi sains mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang suda dilaksanakan pada 25 Juli 2018 bertmpat di MTs Negeri 1 Kota Ternate.

Kepala Madrasa MTS Alhijrah Samo, Yusup Majid sekaligus Guru mata pelajaran IPA ini kepada awak media mengatakan, Cinta Kasman merupakan siswa MTS Alhijrah Samo telah mewakili Kabupaten Halmahera selatan pada lomba kompetensi sains mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang suda dilaksanakan pada 25 Juli 2018 bertmpat di MTs Negeri 1 Kota Ternate.

Kepala Madrasa MTS Alhijrah Samo, Yusup Majid bersama Cinta Kasman.

Yusup menambahkan, dirinya juga berkeinginan untuk meningkatkan proses pembelajaran di madrasah tersebut, bukan hanya mata pelajaran IPA tetapi semua mata pelajaran.

Yusup berharap, kedepan Pemeritah Daerah maupun Kementrian Agama kabupaten Halmahera sselatan bisa bersinergi sehingga pendidikan di Habupaten Halsel jauh lebih baik lagi. “Initinya mendorong mutu dan kualitas pendidikan harus membutuhkan kerja sama dari semua stakeholder.” Pungkasnya. (all/red/pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!