Polri Gelar Pelatihan Diseminasi Model Pengintergrasian Pendidikan Lalu Lintas

TERNATE – Kakorlantas Mabes Polri bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Polda (Polda) Maluku Utara (Malut), dalam rangka menggelar pelatihan diseminasi model pengintergrasian Pendidikan Lalu Lintas pada mata pelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan (PPKN) tingkat SD/MT dan SMA/MA/SMK/MAK yang bertempat di Resto Royal, Kamis (26/7/2018).

Kegiatan tersbut dihadiri tim Korlantas Mabes Polri, Dir Lantas Polda Malut Kombes Pol Muji Ediyanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Kadikjar) Malut, dan para Guru PPKN se-Kota Ternate.

Dit Kamsel Kakorlantas Mabes Polri, Brigjen Pol Chryshnanda saat dikonfirmasi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan model pembelajaran keselamatan berlalulintas dengan sasaran SD/MI, SMA/MA, dan SMK/MAK se-Kota Ternate. “Diseminasi ini untuk para guru, karena guru tersebut berperang sangat penting.” katanya.

“Dalam mengajarakan bagaimana kesalamatan atau kesadaran berlalu Lintas juga memiliki strategi yang berfariasi, mulai dari anak kecil hingga dewasa agar mereka bisa memiliki kesadaran. Pendidikan lalulintas ini adalah pendidikan sepanjang hayat,” kata Chryshnanda.

Lanjut Chryshnanda, Polri sudah melakukan MoU dengan Mentri Pendidikan dengan mengedepankan sumber daya manusia, karena mencerdaskan kehidupan bangsa untuk mendukung Masyarakat tersebut.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pindidikan Provinsi Malut, Imran Yakub. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dan berkaitan dengan tertib berlalu lintas untuk masuk di Pendidikan. setelah, diskusi tadi ternayata pelajaran tersebut sudah masuk di pelajaran PPKN.

“Saya sudah membuat silabus dengan meminta modul kepada Dirlantas Polda Malut agar SD/MT dan SMA/MA/SMK/MAK itu juga bisa mendapat mata pelajaran tertib berlalu lintas di semua mata pelajaran dalam bentuk integrasi,” kata Imran.

Imran menambahkan, jika diberlakukan dalam kurikulum baru, maka Dikjar akan membutuhkan tenaga baru. Akan tetapi, Dikjar juga akan integrasikan ke beberapa mata pelajaran agar tidak perlu lagi ada tenaga guru yang baru.

Tak hanya itu, Imran juga meminta ketegasan dari DirbLantas Polda Malut agar Siswa-siswi SMA/MA/SMK/MAK itu tidak lagi mengunakan sepeda motor, dan orang tua wajib mengantar anaknya ke sekolah. (ul)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Siswa MTS Al-Hijrah Samo Wakili Halsel di Kompetensi Sain IPA Tingkat Provinsi

Kam Jul 26 , 2018
TERNATE – Kakorlantas Mabes Polri bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Polda (Polda) Maluku Utara (Malut), dalam rangka menggelar pelatihan diseminasi model pengintergrasian Pendidikan Lalu Lintas pada mata pelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan (PPKN) tingkat SD/MT dan SMA/MA/SMK/MAK yang bertempat di Resto Royal, Kamis (26/7/2018). Kegiatan tersbut dihadiri tim Korlantas Mabes […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!