Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Pemda Morotai Terima Mahasiswa Kubermas Unkhair

Pemda Morotai Terima Mahasiswa Kubermas Unkhair

MOROTAI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai menerima mahasiswa yang akan melaksanakan tugas Kuliah Berkarya dan Bermasyarakat (Kubermas) Tahap I Universitas Khairun (Unkhair) Tahun 2018/2019 di 7 desa wilayah Kecamatan Morotai Selatan. Penerimaan berlangsung di Aula Kantor Bupati Morotai oleh Sekda Morotai, Drs. Muhammad A. Karie, Kamis (26/07/2018).

Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Morotai, Muhammad M. Karie atas nama Pemda Kabupaten Pulau Morotai mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa Kubermas Unkhair dalam rangka melaksanakan tugas Kubermas di Pulau Morotai.

“Pemda sangat berterima kasih kepada ade-ade yang melaksanakan Kubermas ini karena menurut kami kontribusinya cukup besar untuk darah ini,” ujarnya.
Dicontohkan seperti di Desa Kolorai yang sudah menjadi Desa Wisata saat ini tidak terlepas dari campur tangan mahasiswa.

“Jadi kegiatan ini namanya berkarya dan bermasyaralat maka harus ada singkronisasi dengan program-progarm Pemda yang ada di Desa dengan program yang nantinya di canangkan oleh ade-ade mahasiswa,” katanya.

Menurutnya, saat ini Pemda Pulau Morotai dalam proses dor to dor untuk fokus pembangunan di desa.

“Pemda juga berharap ade-ade Kubermas bisa membantu aparat pemerintah desa kita untuk sama-sama memberikan masukan untuk penyelesaian laporan-laporan pertanggungjawabannya”.

“Mudah mudahan ade-ade mahasiswa betah dan bisa kembali dengan almamater dengan membawa sejuta kenangan pengalaman di Pulau Morotai,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, mewakili Civitas Akademik Unkhair, Sahlan Norau menyampaikan permintaan maaf kepada Pemda Pulau Morotai atas ketidakhadirannya Rektor karena masih berada di luar daerah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemda Morotai yang telah menerima adik-adik kami yang akan melakukan Kubermas di Kabupaten Pulau Morotai,” ucapnya.

“Dengan harapan, mudah mudahan kehadiran adik-adik kami bisa saling tular informasi, membantu masyaarakat dimana mereka berada untuk bersama sama menjalankan program yang telah di canangakan oleh Pemda Pulau Morotai,” sambung Sahlan.

Dia berpesan kepada mahasiswa Kubermas agar dengan waktu dan kesempatan yang ada bisa memberikan yang terbaik kepada Pemerintah Desa di desa masing-masing.

“Saling berkoordinasi baik tingkat desa maupun sampai ke tingkat Kabupaten. Di lokasi anggaplah anda kembali ke tampat kampung halaman masing-masing. Komunikasi itu penting sehingga tidak mengganggu program yang sudah programkan oleh Pemerintah,” harapnya.

Ia menambahkan, apa yang sudah di Programkan di desa mudah-mudahan bisa terealisasi sampai kembali ke kampus Unkhair.

“Atas nama pimpinan selurub Civitas Akademika Unkhair menitipakan mahasiswa Kubermas kepada Pemda Pulau Morotai. Semoga hari ini sampai akhirnya tidak terjadi sesuai yang terkesan kurang menyenangkan tetapi minimal ada sesuatu yang berkesan menggembirakan dan ada tahapan tahapan sehingga di tahun tahun berikut mahasiswa Kubermas Unkhair masih bisa diterima oleh Pemda Morotai,” pungkasnya.(fic/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!