Meriahkan HUT RI ke-73, Pemda Halteng Gelar Berbagai Perlombaan

WEDA – Bupati Kabupaten Halmahera Tengah, Edi Langkara resmi membuka kegiatan lomba olahraga dan kesenian di Halaman Kantor Bupati, Rabu (25/7/2018).

Kegiatan lomba olahraga dan kesenian ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.

Edi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk hura-hura atau sekedar meramaikan saja, tetapi harus dimaknai sebagai momentum memupuk rasa persaudaraan dan tali silaturrahmi diantara seluruh masyarakat Halmahera Tengah.

Sekedar diketaui, dengan tema “Energibdan Kerja,” perayaan HUT kemerdekaan RI ke-73 kali ini diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat agar terciptanya semangat dalam bekerjasama membangun negeri ini.

“Saya tekankan kepada seluruh masyarakat untuk tetap semangat bekerja yang merupakan cerminan untuk perubahan yang lebih baik lagi dan menghasilkan karya nyata sebagai bentuk pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negari fagogoru yang kita cintai,” imbuh Edi.

Usai membuka acara tersebut, Bupati juga sempat melepas peserta gerak jalan santai serta berbaur langsung dengan peserta gerak jalan.

Sementara untuk peserta gerak jalan santai terdiri dari pimpinan OPD beserta staf dan seluruh elemen masyarakat di Halmahera Tengah.

Pada kesempatan itu, Kabid Olahraga, Alafa Merek memaparkan, dalam memeriahkan HUT RI ke 73, Pemda juga akan melaksanakan tujuh item perlombaan seperti lomba bola volly putra-putri untuk umum, lari 100 M, 200 M, 400 M dan 800 M untuk SKPD, gerak jalan indah tingkat TK, SD, SMP, SMA, kalau untuk SKPD itu di ikut sertakan saja. Ada juga lomba panjat pinang itu untuk umum, tenis meja dan bulu tangkis, serta Kesenian.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani, Pj. Sekretaris Daerah Husen Hi. Nurdin, para staf ahli, para asisten, pimpinan OPD, panitia HUT serta masyarakat Halmahera Tengah.(chm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemda Morotai Terima Mahasiswa Kubermas Unkhair

Kam Jul 26 , 2018
WEDA – Bupati Kabupaten Halmahera Tengah, Edi Langkara resmi membuka kegiatan lomba olahraga dan kesenian di Halaman Kantor Bupati, Rabu (25/7/2018). Kegiatan lomba olahraga dan kesenian ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. Edi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!