Hadiri Rakornas TPID Ke-IX di Jakarta, ini Harapan Bupati Bahrain

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba bersama seluruh kepala daerah gubernur, bupati dan walikota se-Indonesia, Kamis, (26/07/18) mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) ke-IX Tahun 2018, di Hotel Puri Agung Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Rakornas yang diadakan oleh Bank Indonesia (BI) ini dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, dan dihadiri sejumlah menteri kabinet kerja, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Winboh Santoso, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo beserta pejabat BI lainnya.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan capaian inflasi dalam empat tahun terakhir ini cukup rendah karena berada di bawah 4 persen. Itu semua kata presiden tidak terlepas dari kinerja semua pihak termasuk kepala daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas capaian inflasi, segenap anggota TPID, karena selama empat tahun kita betul-betul bisa menekan inflasi pada angka dibawa 4 persen,” kata Presiden.

Lanjut orang nomor satu di Indonesia ini, upaya-upaya pengendalian inflasi ini harus terus dilakukan. Khususnya koordinasi antara pemerintah pusat dengan daerah juga terus ditingkatkan.

Sementara terpisah, Bupati Bahrain Kasuba usai mengikuti Rakornas tersebut menyampaikan, dengan pelaksanaan Rakornas tersebut pemerintah daerah berharap TPID di Halmahera Selatan dapat mengendalikan inflasi daerah terutama di sektor pangan.

“Bukan hanya sekadar prestasi tetapi bisa menumbuhkan perekonomian di Halmahera Selatan agar lebih meningkat dan lebih maju, olehnya itu diharapkan kepada TPID dapat memaksimalkannya sehingga sesuai dengan harapan rakyat,” harap Bahrain.(ant/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapal AL Dengan Membawa 480 Personil, Berlabu di Pelabuhan A Yani

Kam Jul 26 , 2018
LABUHA – Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba bersama seluruh kepala daerah gubernur, bupati dan walikota se-Indonesia, Kamis, (26/07/18) mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) ke-IX Tahun 2018, di Hotel Puri Agung Grand Sahid Jaya, Jakarta. Rakornas yang diadakan oleh Bank Indonesia (BI) ini dibuka oleh Presiden […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!