Tim Hukum Paslon AGK-YA Resmi Undur Diri

TERNATE – Tim kuasa hukum pasangan palon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba-M. Al Yasin Ali (AGK-YA) resmi menyatakan mengundurkan diri dari pengacara Paslon nomor urut 3 itu, Rabu (24/07/2018).

Pernyataan pengunduran diri tersebut karena adanya perbedaan prinsip dengan Paslon AGK-YA maupun tim sukses yang tidak menemukan kesepakatan.

Keempat tim kuasa hukum AGK-YA itu adalah, Fahruddin Maloko. SH, Iskandar Joisangadji. SH. MH, Taufik Sahril Lan. SH. MH dan Muhammad Tabrani. SH. MH.

Kepada redaksi maluttimes.com, Fahrudin Maloko. SH yang sebelumnya dipercayakan sebagai ketua Tim Hukum menegaskan, tiga poin penting dalam pengunduran diri tersebut.

“Sehubungan dengan proses persidangan di MK, terkait dengan sengketa Pilkada Maluku Utara, saya Fahruddin Maloko. SH bersama rekan perlu menegaskan beberapa hal sebagai barikut :

Pertama, bahwa kami yang sebelumnya menjadi Team Hukum Agk-Ya,  yang melakukan sejumlah jumpa pers terkait permasalahan pelanggaran Hukum pada tahapan pilkada gubernur Malut 2018, dengan Ini Menyatakan Undur dan keluar dari tim hukum Agk-Ya”.

Kedua, bahwa pengunduran kami dari tim hukum karena terkait komunikasi internal dengan Pasangan AGK-YA maupun Tim Sukses yang tidak menemukan kesepakatan”.

“dan yang Ketiga, bahwa kami berterima kasih kepada Paslon AgK-Ya dan Tim Sukses yang mempercayai kami yang sebelumnya dalam melakukan Adves hukum atau pendampingan, dari proses permasalaham rekomendasi partai PKPI yang dimenangkan di Bawaslu Malut hingga pada tahapan pemilihan,” tegasnya.(fic/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPU Sula Agendakan Verifikasi Berkas Bacaleg

Rab Jul 25 , 2018
TERNATE – Tim kuasa hukum pasangan palon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba-M. Al Yasin Ali (AGK-YA) resmi menyatakan mengundurkan diri dari pengacara Paslon nomor urut 3 itu, Rabu (24/07/2018). Pernyataan pengunduran diri tersebut karena adanya perbedaan prinsip dengan Paslon AGK-YA maupun tim sukses yang tidak […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!