Ini Syarat Bacaleg Incumbent yang Menggunakan Parpol Berbeda

SANANA – Sejumlah Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) incumbent (anggota DPRD aktif) di Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara memilih menggunakan partai politik (parpol) berbeda dari keanggotaan sebelumnya sebagai Caleg dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Untuk Bacaleg incumbent yang memilih partai baru untuk merebut kursi legislatif di DPRD Sula pada 2019 mendatang, diantaranya Mulki Pora dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Lasidi Leko dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Sekedar diketaui, Mulki merupakan anggota DPRD aktif dari fraksi Hanura, sedangkan Lasidi dari fraksi PKPI.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sula, Yuni Yuningsi Ayuba, saat diwawancari di ruang kerjanya, Rabu (25/7/2018) menyampaikan, untuk Bacaleg Incumbent yang mencalonkan diri dengan partai baru, diwajibkan untuk memasukkan surat pengunduran diri dari keanggotaan di partai sebelumnya.

“KPU belum menerima berkas Mulki dan Lasidi, namun nama-nama Bacaleg semua sudah ada di silon. Untuk sekarang KPU hanya menunggu perbaikan SKCK dan SKT dengan batas waktu ditentukan mulai 22-31 Juli 2018.” Pungkas Yuni. (ano)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemda dan DPRD Halteng Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD 2019

Kam Jul 26 , 2018
SANANA – Sejumlah Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) incumbent (anggota DPRD aktif) di Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara memilih menggunakan partai politik (parpol) berbeda dari keanggotaan sebelumnya sebagai Caleg dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Untuk Bacaleg incumbent yang memilih partai baru untuk merebut kursi legislatif di DPRD Sula pada 2019 […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!