Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Warga Tuada Ancam Boikot Dua Proyek Jembatan

Warga Tuada Ancam Boikot Dua Proyek Jembatan

JAILOLO – Warga Desa Tuada, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat mengancam akan memboikot proyek pembangunan jembatan sungai koma dan saroto yang berada di ruas jalan menuju pelabuhan kontener Desa Matui.

Ancaman itu dilakukan warga lantaran tersinggung dengan sikap kontraktor yang memilih meminta izin kepada pemerintah desa Todowongi dan Matui. Padahal kedua proyek tersebut berada di Desa Tuada.

“Saya sudah sampaikan kepada kades (Tuada) supaya cepat datangi kontraktor untuk selesaikan persoalan tersebut, kalau tidak maka kami akan pemboikotan,” tegas Asirun Djumati, salah satu tokoh pemuda Desa Tuada, Selasa (24/07/2018) pagi tadi.

Ancaman warga itu juga telah diketahui Pjs, Kepala Desa Tuada, Darmin Hamisi. Dia pun membenarkan jika ada laporan warga terkait izin dua proyek jembatan itu.

“Iya masyarakat sudah lapor ke saya soal masalah tersebut dan sementara saya masih berkoordinasi dengan pihak kontraktor,” ungkap Kades.

Terpisah kontraktor proyek jembatan, Candra, saat dikonfirmasi via seluler tak banyak menggubris masalah tersebut.

Dia hanya mengatakan, tidak berurusan dengan pihak wartawan melainkan kades.

“Kalo soal masalah ini saya tidak berurusan dengan wartawan, saya hanya berurusan dengan Kepala Desa,” singkatnya.(wn/azk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!