Hingga Kini, Sudah 5 Jamaah Haji Indonesia Meninggal di Tanah Suci

MADINAH – Dua lagi jamaah haji Indonesia meninggal dunia di tanah suci, Selasa (24/7/2018). Jamaah atas nama Sunarto Sueb Sahab (57) meninggal dunia di kamar Hotel Ramada Al Hamra, Sektor 2.

Dikutip dari okezone.com, Selasa, 24 Juli 2018 – 21:17 Wib, Jamaah asal Solo itu dilaporkan meninggal setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan haji Indonesia. Jamaah tersebut diketahui meninggal karena sakit yang dideritanya, yakni hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Sedangkan satunya atas nama Siti Aminah Rasyib (57) juga meninggal dunia di Madinah. Jamaah tersebut berasal dari Embarkasi Solo, Jawa Tengah, juga karena sakit.

Setelah keluar akta kematian dari pihak rumah sakit, rencananya kedua jenazah akan langsung di makamkan di tempat pemakaman umum haji Arab Saudi.

Sebelumnya, seorang jamaah haji asal Bandung, Jawa Barat atas nama Ade Akum Dachyudi (67) ditemukan meninggal dunia usai salat subuh berjamaah di Masjid Nabawi, Senin (23/7/2018).

Sesuai laporan yang diterima petugas kesehatan haji Indonesia, korban ditemukan meninggal dunia pukul 04:01 waktu Arab Saudi dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit Arab Saudi untuk dilakukan pemeriksan penyebab kematiannya.

Berdasarkan laporan dari pihak rumah sakit, korban diduga mengalami gagal jantung dan mengakibatkan meninggal dunia.

Korban yang merupakan warga Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung ini diketahui tiba di Madinah, Sabtu 21 Juli 2018, baru tiga hari berada di tanah suci.

LIHAT JUGA: Sebelum ke Mekkah, JCH Malut Laksanakan Ziarah di Madinah

Sementara itu, pada Jumat (20/7/2018) kemarin, jamaah haji asal Cakung, Jakarta Timur, Sukardi Ratmo Dihardjo (59) juga ditemukan meninggal dunia saat sujud salat ashar di Masjid Nabawi. Korban juga mengalami hal serupa, yakni mengalami gagal jantung.

Selain itu, satu lagi jamaah asal Goa, Sulawesi Selatan meninggal ketika tiba di Bandara Bandara Amir Muhammad bin Abdulaziz, Madinah.

Jamaah atas nama Hadia Daeng Saming (73) meninggal saat proses imigrasi di Bandara Madinah, pukul 15.04 waktu Arab Saudi dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA1203.

Dengan demikian, total kesuluruhan hingga hari ke sembilan di tanah suci, sudah tercatat lima jamaah Indonesia meninggal dunia.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Hukum Paslon AGK-YA Resmi Undur Diri

Rab Jul 25 , 2018
MADINAH – Dua lagi jamaah haji Indonesia meninggal dunia di tanah suci, Selasa (24/7/2018). Jamaah atas nama Sunarto Sueb Sahab (57) meninggal dunia di kamar Hotel Ramada Al Hamra, Sektor 2. Dikutip dari okezone.com, Selasa, 24 Juli 2018 – 21:17 Wib, Jamaah asal Solo itu dilaporkan meninggal setelah dilakukan pemeriksaan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!