Enam Kasus Dugaan Korupsi Dalam Penyelidikan Kejati Malut

TERNATE – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) memperingati HUT Bhakti Adhyaksa ke-58 Tahun 2018. Selain memeriahkan HUT Adhyaksa, Kejati Malut juga membeberkan sebanyak enam kasus dugaan tindak pidana korupsi yang saat ini sedang di tanganinya dengan status penyelidikan.

“Perkara yang ditangani Kejati malut untuk tahap penyelidikan ada enam. Yang pertama, kasus Jalan Sayong-Yaba Halsel yang dikerjakan oleh dinas PUPR Provinsi Malut, kedua, dugaan penyimpangan penggunaan anggaran pada biro ekonomi Setda Provinsi Malut tahun 2017,” ungkap Kepala Kejati Malut, Ida Bagus Nyoman Wismantanu ketika ditemui sejumlah wartawam, Senin (23/07/2018).

Yang ketiga, dugaan penyimpangan dana pinjaman di Bank Pembangunan Daerah (BPD) oleh Pemda Halbar tahun 2017, bank Maluku Utara oleh Pemda halbar tahun 2017, keempat, dugaan tindak korupsi penyimpangan pajak kendaraan bermotor UPTD Samsat Kota Ternate tahun 2017, kelima, UPTD Samsat Kepulauan Sula, dan keenam, UPTD Samsat Halbar.

“Enam perkara ini telah ditingkatkan ke tahap penyelidikan. Salah satu tersangka atas nama Rusma Ali Hasan kami sudah melakukan penahanan” ujar Nyoman.

Sekedar diketahui, tim penyidik Satuan Tugas Khusus (Satgatsus) Kejati Malut terus berupaya untuk membongkar kasus dugaan pinjaman yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) senilai Rp.158 miliar di Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Sementara untuk kasus dugaa korupsi korupsi penerimaan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) dan pajak kendaraan bermotor (PKB) di empat Samsat kabupaten/kota senilai Rp 4,6 miliar. Keempat Samsat Tersebut ialah Kota Ternate, Halmaheraa Barat, Halmahera Utara dan Kepulauan Sula.(ul/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bahrain Buka Rakor Aksi Pencegahan Korupsi

Sen Jul 23 , 2018
TERNATE – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) memperingati HUT Bhakti Adhyaksa ke-58 Tahun 2018. Selain memeriahkan HUT Adhyaksa, Kejati Malut juga membeberkan sebanyak enam kasus dugaan tindak pidana korupsi yang saat ini sedang di tanganinya dengan status penyelidikan. “Perkara yang ditangani Kejati malut untuk tahap penyelidikan ada enam. Yang […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!