JCH Malut Berangkat ke Embarkasi Makassar

TERNATE – Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Maluku Utara (Malut) kelompok terbang (kloter) 7 dan 8,  Sabtu (21/07/2018) telah diberangkatkan dari Ternate menuju Embarkasi haji Makassar, Sulawesi Selatan menggunakan maskapai Lion Air.

JCH asal Provinsi Malut musim haji tahun 2018 ini sebanyak 1,070 orang, terdiri dari 10 kabupaten/kota.

Daerah yang sudah diberangkatkan tahap pertama dalam kloter 7 yakni Kota Ternate 269 orang, Kota Tidore Kepulauan 116 orang dan Kabupaten Halmahera Timur sebanyak 61 orang yang kesemuanya berjumlah 450 orang ditambah lima petugas.

LIHAT JUGA: Bandara Babullah Terus Tingkatkan Pelayanan Keberangkatan JCH Malut

Sementara itu, kloter 8 tergabung dari Kabupaten Halmahera Selatan, Halmahera Barat, Halmahera Tengah dan Kepulauan Sula sebanyak sebanyak 450 orang. Sedangkan kloter 9 yang terdiri dari Kabupaten Halmahera Utara, Pulau Morotai dan Kabupaten Pulau Taliabu berjumlah 172 orang.

“Hanya tiga pesawat diberangkatan ke embarkasi Makassar pada tahap pertama. Sedangkan sisa empat pesawat nanti dilayani maskapai Lion Air karena dicarter,” kata, Tamhid Abu Bakar, Kasi Informasi Haji Kantor Wilayah Agama Malut, dikutip dari antaranews.com.

Pelepasan JCH Malut di Gedung Duafa Center Ternate.

Tamhid mengatakan, Malut setiap tahun mendapatkan kuota haji sebanyak 1.080 orang dari Pemerintah Pusat, namun pada musim haji 2018 yang diberangkatkan hanya 1.070 orang, karena sembilan orang sudah dimutasi ke provinsi lain dengan alasan pindah tugas, sedangkan satu JCH yang dimutasi masuk ke Malut berasal dari Palembang, Sumatera Selatan.

Selain itu, dua orang yang dinyatakan menunda keberangkatan karena beralasan gangguan sakit, yakni atas nama Maming Lannu asal Kabupaten Pulau Morotai dan Kabupaten Halmahera Selatan atas nama Darfin.

Keberangkatan JCH dipusatkan di Gedung Duafa Center Ternate. Dimana panitia bekerja sama dengan pihak Bandara Babullah Ternate untuk menyiapkan alat cek bording. Ini dalam rangka meningkatkan pelayanan yang efektif sehingga bisa mempermudahkan para JCH.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bandara Babullah Terus Tingkatkan Pelayanan Keberangkatan JCH

Sab Jul 21 , 2018
TERNATE – Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Maluku Utara (Malut) kelompok terbang (kloter) 7 dan 8,  Sabtu (21/07/2018) telah diberangkatkan dari Ternate menuju Embarkasi haji Makassar, Sulawesi Selatan menggunakan maskapai Lion Air. JCH asal Provinsi Malut musim haji tahun 2018 ini sebanyak 1,070 orang, terdiri dari 10 kabupaten/kota. Daerah yang […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!