Bandara Babullah Terus Tingkatkan Pelayanan Keberangkatan JCH

  • Whatsapp

TERNATE – Otoritas Bandara Sultan Babullah Ternate, meningkatkan pelayanan kepada 1.070 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Maluku Utara yang telah diberangkatkan dari Ternate tujuan Embarkasi Makassar, Sulawesi Utara, Sabtu (21/07/2018).

Dari amatan maluttimes.co, nampak Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) kelas II Sultan Babullah Ternate Usdek Luthermand terjun langsung mengontrol JCH guna memastikan keberangkatan JCH harus aman dan nyaman ketika berpergian menggunakan maskapai Lion Air.

Selain itu pihak bandara juga menyediakan satu alat Xray Cabin di Duafa Center guna untuk mempercepat pelayanan check in.

Kepala Unit Penyelenggara UPBU kelas II Sultan Babullah Ternate Usdek Luthermand saat memantau keberangkatan CJH.

“Jadi para calon haji terlebih dahulu melakukan bording di gedung duafa center. Hal ini sesuai dengan  prosedur yang diingikan oleh petugas bandara karena setiap penumpang harus melalui exray cabin,” kata Usdek.

LIHAT JUGA: JCH Malut Berangkat ke Embarkasi Makassar

“Para jamaah calon haji yang sudah berada di bus itu dikawal ketat oleh petugas kepolisian kemudian, pintu busnya disegel jika segelnya terbuka maka akan dilakukan pengecheckan kembali,” sambungnya.

Lanjut Usdek, dengan adanya peningkatan pelayanan dengan tujuan agar para JCH tidak lagi mengantri ke terminal bandara.

Selain itu juga, target kedepan Bandara Sultan Babullah akan dilakukan perbaikan infastrktu terutama terminal dan anjungan bagi pengantar yang ingin melihat pesawat dari jauh.(tim/red)

Pos terkait