Lionel Messi Dilarang Pensiun dari Timnas Argentina

Penyerang Boca Juniors, Carlos Tevez, melarang bintang Barcelona Lionel Messi pensiun dari timnas Argentina setelah gagal di Piala Dunia 2018.

Dikutip dari Sportskeeda, Tevez telah memberi tahu Messi agar tidak gantung sepatu mesi gagal mencapai target bersama Tim Tango di Rusia.

Piala Dunia 2018 awalnya diharapkan bisa menjadi turnamen yang dimenangi Messi setelah gagal di Piala Dunia 2014. Sayangnya, performa Argentina justru terpuruk dengan tersingkir di babak 16 besar setelah kalah 3-4 dari Prancis.

Perjalanan Argentina untuk ke babak gugur juga sempat terseok-seok lantaran gagal menang dalam dua pertandingan awal usai diimbangi Finlandia 1-1 dan kalah telak 0-3 dari Kroasia.

“Saya pikir Leo [Messi] telah memikirkan dirinya. Dia memikirkan itu. Jika tidak ada proyek yang membuatnya senang dan membuatnya nyaman, sangat sulit untuk mengambil tanggung jawab memimpin Argentina untuk menjadi juara sendirian,” ujar Tevez.

Lionel Messi hanya mencetak satu gol di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Michael Dalder).

Menurut Tevez, kegagalan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2018 bukan salah Messi, selainkan skuat La Albiceleste. Bagi mantan pemain Juventus itu Argentia tidak bisa membuat Messi bahagia dan membuat La Pulga merasa nyaman.

“Sebagai pemain dan orang Argentina saya mengatakan kepadanya bahwa kita membutuhkan dia. Dia mencoba untuk beristirahat, menjaga kepalanya tetap dingin, dan kami membutuhkannya,” ucap Tevez.

“Kami membutuhkannya karena dia adalah jiwa Argentina. Selama dia terus bermain sepak bola dia adalah idola terbesar Argentina, dan dia harus mengambil tanggung jawab itu.

Isu soal Messi bakal pensiun dari timnas Argentina sudah muncul pada 2016 setelah kalah adu penalti dari Chile di final Copa America. Bahkan usai turnamen tersebut Messi benar-benar memutuskan tidak lagi bermain untuk Argentina sebelum akhirnya dirayu pelatih baru, Edgardo bauza pada Agustus 2016.

Jelang Piala Dunia 2018 Messi juga sempat mengindikasikan rencana gantung sepatu dari laga internasional bisa menjadi sesuatu yang terwujud. Pertimbangannya ada pada hasil yang didapat Argentina di Rusia.

Kini, kegagalan di Piala Dunia 2018 menambah daftar catatan buruk Messi bersama timnas Argentina setelah lebih dulu gagal di tiga laga final turnamen utama, dua di Copa America dan satu Piala Dunia 2014.(red)

Source: (cnnindonesia.com/bac)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TP PKK Halteng Raih Empat Prestasi di HKG ke-46 Tingkat Provinsi Malut

Kam Jul 19 , 2018
Penyerang Boca Juniors, Carlos Tevez, melarang bintang Barcelona Lionel Messi pensiun dari timnas Argentina setelah gagal di Piala Dunia 2018. Dikutip dari Sportskeeda, Tevez telah memberi tahu Messi agar tidak gantung sepatu mesi gagal mencapai target bersama Tim Tango di Rusia. Piala Dunia 2018 awalnya diharapkan bisa menjadi turnamen yang dimenangi Messi […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!