Bupati Edi Lepas 69 JCH Asal Halteng

WEDA – Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Edi Langkara melepas secara resmi 69 Jamaah Calon Haji (JCH) alas Halteng musim haji 2018. Acara pelepasan berlangsung di Aula Kantor Bupati Halteng, Kamis (19/07/2018).

Dalam sambutannya Edi Langkara menyampaikan bahwa ibadah haji memiliki keagungan dan kemuliaan dan sarat berkah, rahmat dan maghfirah serta kalkulasi pahala dan fadilah yang sangat besar.

“Keberangkatan ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niat mengharap ridha Allah SWT tidak lebih dan tidak relevan dengan status kita sebagai hamba Allah,” ucapnya.

Ia berharap, para JCH agar mengutamakan kesehatan selama berada di tanah suci Makkah dan Madinah serta selama perjalanan dalam menunaikan ibadah haji sampai kembali tetap dalam kesatuan regu, kesatuan rombongan serta kelompok yang utuh tanpa kurang satu apapun.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halteng Nasaruddin Ali. Dijelaskan JCH mulai diberangkatkan dari Halteng menuju Ternate pada 20 Juli 2018 dan keesokan harinya pada 21 Juli 2018 menuju embarkasi Makassar.

“Dari embarkasi Makassar ke Madinah tanggal 22 Juli dan kembali ke tanah air tanggal 2 September 2018,” ujar Nasaruddin.

“Untuk Jamaah termuda berumur 22 tahun dan tertua 75 tahun. Keduanya dari Desa Were kecamatan Weda,” sambungnya.(chm/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penerapan Sistem Zonasi, SMK Negeri 8 Halteng Minim Siswa

Kam Jul 19 , 2018
WEDA – Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Edi Langkara melepas secara resmi 69 Jamaah Calon Haji (JCH) alas Halteng musim haji 2018. Acara pelepasan berlangsung di Aula Kantor Bupati Halteng, Kamis (19/07/2018). Dalam sambutannya Edi Langkara menyampaikan bahwa ibadah haji memiliki keagungan dan kemuliaan dan sarat berkah, rahmat dan maghfirah serta […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!