Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Kota Ternate > Wali Kota Ternate Didemo, Minta Camat Batang Dua Diganti

Wali Kota Ternate Didemo, Minta Camat Batang Dua Diganti

TERNATE – Front Pemuda Peduli Batang Dua, Rabu (18/07/2019) pukul 09:00 Wit menggelar aksi di depan Kantor Wali Kota Ternate.

Dalam aksi tersebut mereka meminta Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman segera mengganti camat Batang Dua dengan pejabat yang baru karena tak aktif berkantor. Tidak hanya camat tetapi juga Sekretaris Camat dan Bendahara.

Menurut masa aksi, Kantor Camat Batang Dua yang Terletak di Kelurahan Mayau dibiarkan berbulan-bulan tanpa aktivitas perkantoran.

“Aksi tuntutan pencopotan Camat Batang Dua serta Sekcam dan Bendahara ini terkait dengan persolan kinerja kerja mereka yang terjadi di Batang Dua. Sampai saat ini masyarakat sudah cukup resah,” kata Kefin Saliman, Kordinator lapangan (Korlap) ketika ditemuia di sela-sela aksi tersebut.

“Kantor Camat yang di Batang Dua dibuka seminggu dua kali, kadanag tidak dibuka sama skali. Ini menjadi keresahan masyarak karena dalam hal pengurusan administrasi malah menyulitkan seperti pengurusan KTP, KK dan lainnya,” sambung Kefin.

Ia berharap, ada langkah postif dari Pemerintah Kota Ternate untuk penyegaran pemerintahan di tingkat kecamatan untuk melayani masyarakat.

“Kita tudak menuntut siapa yang ditetapkan karena itu merupakan kebijakan pemerintah kota, namun yang nantinya diberikan tanggungjawab kedepannya harus jauh lebih baik dengan yang saat ini, dan dampak positifnya nanti masyarakat bisa rasakan,” harapnya.

Untuk pembuktian informasi tersebut sebagai data pembanding dan bahan pertimbangan, massa aksi meminta Wali Kota Ternate untuk meninjau langsung aktifitas perkantoran Camat Batang Dua.

“Jika tuntutan ini tidak diakomodir dan tidak ditindak lanjuti oleh Wali Kota maka kami yang tergabung dalam Front pemuda peduli Batang Dua akan bersama-sama dengan masyarakat melakukan aksi pemboikotan dan penutupan kantor Kecamatan di Induk Kecamatan Pulau Batang Dua di Kelurahan Mayau,” tegasnya.(can/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!