TP-PKK Halteng Hadiri HUT HKG ke-46 di Kepsul

SANANA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) yang diketuai Amriah Edi Langkara menghadiri dan turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 Tahun 2018 Tingkat Provinsi Maluku Utara yang dipusatkan di Kabupaten Sula (Kepsul) Selasa (17/07/2018).

HUT HKG PKK ke-46 ini dibuka secara oleh Bupati Kepsul Hendrata Thes dan disalingi dengan penyerahan cendra mata berupa logo TP-PKK Halteng oleh Amriah Edi Langkara kepada Ketua TP-PKK Provinsi Malut Hj. Faoniah dan Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Sula Hong Fince Hongaarta.

“Penyerahan logo TP-PKK Halteng ini buatan dari TP-PKK Desa Wairoro, Kecamatan Weda Selatan, sebagai tanda kreatifitas ibu-ibu TP-PKK Halteng. Ini tak luput dari kepedulian pengurus TP-PKK Halteng terhadap PKK di seluruh Negeri Fagogoru di Kabupaten Halteng sebagai kepedulian untuk ikut andil dalam peringati HKG dengan melestarikan lambang TP-PKK,” kata

Amriah ketika ditemui usai kegiatan.
TP-PKK Halteng terus menjaga lambang daerah serta kelestarian nilai seni dan budaya serta kearifan lokal Fagogoru termasuk makanan khas lokal yang dipromisikan melalui stand UP2K dalam kegiatan tersbut.

“Ini salah satu bentuk apresiasi kepada makanan khas daerah di Halteng. Kami terus berinovasi, berkreasi dalam memadukan makanan khas serta tanaman unggulan yakni buah naga, lemon, sagu putih, sagu rasa mangga, sagu rasa stroberi, fuli pala, kripik pisang tanduk, serta gambar topeng cokaiba tradisi bumi fagogoru,” ujar Amriah.

Dia menambahkan, kegiatan seperti ini tidak terlepas dari promosi budaya cokaiba dan akan terus ditampilkan dalam ajang lokal maupun Nasional serta Intermasional.

“Tradisi lokal akan kami terus promosi melalui TP-PKK Halteng yang dilaksanakan tingkat provinsi, pusat maupun diluar Negara Indonesia. Termasuk juga makanan khas dan tanaman unggulan di Halteng ini mampu menarik daerah lain serta wisatawan,” harapnya.

“Kami merasa bersyukur karena Ketua TP-PKK Provinsi dan Ketua TP-PKK Kabupaten Sula tertarik dengan makanan khas dan tanaman buah naga yang kami sediakannya,” sambung Amriah.(chm/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wali Kota Ternate Didemo, Minta Camat Batang Dua Diganti

Rab Jul 18 , 2018
SANANA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) yang diketuai Amriah Edi Langkara menghadiri dan turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 Tahun 2018 Tingkat Provinsi Maluku Utara yang dipusatkan di Kabupaten Sula (Kepsul) Selasa (17/07/2018). HUT HKG PKK ke-46 ini dibuka secara oleh […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!