Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Kota Ternate > Tarif Angkot di Ternate Masih Normal

Tarif Angkot di Ternate Masih Normal

TERNATE – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Dinas Perhubungan (Dishub) memastikan belum ada kenaikan tarif angkutan kota (angkot). Meski kini terjadi kenaikan harga BBM jenis Pertalite.

Pemkot Ternate masih berpegang dengan Peraturan Daerah (Perda) tentang angkutan umum menggunakan BBM jenis premium (bensin).

“Untuk kenaikan tarif angkot belum ada. Tarif angkot yang lalu itu dasar penetapan adalah premium dan sekarang yang terjadi kenaikan bukan premium tetapi pertalite. Yang sdikit masalah yaitu alasan dari para supir angkot karena mereka tidak dapat premium di SPBU maka mereka menggunakan pertalite. Ini yang harus dipertimbangkan baik dari Peramina maupun dari Pemkot sendiri,” kata Tamrin Alwi, Kadishub Kota Ternate, Rabu (18/07/2018).

Menurutnya, Dishub sudah melakukan kordinasi dengan pihak Pertamina guna membahas terkait hal tersebut. “Setelah itu baru dilakukan pertimbangan agar premium hanya diperuntukkan bagi angkot. Jika hal ini terjawab maka kenaikan tidak perlu dipermasalahkan lagi,” ujar Tamrin.

“Sudah saya saranken ke pertamina bagai mana caranya harus menyediakan premium untuk angkot saja namun ini masih menjadi agenda,” sambungnya.

Ia meminta agar,  nantinya ada kajian ulang bersama Pertamina dan Sekretaris Darah agar Pertaminan bisa merekomendasikan ke beberapa SPBU untuk menyediakan khusus untuk Premium dengan pelayanan angkot.

Sekedar diketahui, tarif angkot kini masih dengan angka normal yakni rute dari Terminal Gamalama tujuan Sasa Rp 5.000 untuk penumpang umum maupun mahasiswa. Begitu juga rute Akehuda tujuan Terminal Gamalama Rp 5.000.(can/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!