Burhan Abdurahman Lepas 269 JCH Asal Ternate

TERNATE- Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, Rabu (18/7/2018) secara resmi melepas 269 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Ternate musim haji Tahun 1439 H/2018 M. Acara pelepasan JCH ini berlangsung di gedung Dhuafa Center, Kelurahan Gamalama Kota Ternate.

Turut hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda Kota Ternate diantaranya, Kepala Kantor Kemenag Kota Ternate, Sekda Kota Ternate, Ketua MUI Ternate, sejumlah anggota DPRD Kota Ternate,  para pimpinan OPD di lingkup Pemkot Ternate.

Dalam sambutannya Wali Kota Ternate mengharapkan para JCH mempersiapkan fisik, mental, iman dan yang utama adalah kesabaran. Sebab, pejalanan haji merupakan perjalanan yang membutuhkan fisik, mental dan iman serta kesabaran.

Dalam kesempatan tersebut juga Wali Kota Ternate menyampaikan sejumlah hal penting yang berkaitan dengan ibadah haji berdasarkan pemgalaman pribadi, sehingga para jamaah bisa menjadikan sebagai panduan praktis.

Karena saat jamaah berada di kota suci Mekkah dan Medinah, para jamaah hanya memiliki waktu kurang lebih 40 sampai 45 hari, sehingga kesehatan para jamaah menjadi hal yang sangat penting.

“Yang pertama, hal penting yang harus diperhatikan jamaah adalah masalah kesehatan, sebab jika kesehatan kita terganggu, maka dapat dipastikan, ibadah yang kita jalankan juga akan terganggu, untuk itu, berdasarkan pengalaman, kesehatan paling penting dalam menjalankan ibadah haji,” katanya.

Selain itu, kedisiplinan JCH ketika berada di tanah suci dicontohkan misalnya 2 jam sebelum masuk waktu sholat, para jemaah sudah harus bersiap-siap, sebab jika terlambat, maka dipastikan akan terlambat dalam melaksanakan ibadah lainnya.

“Akhirnya, saya menyampaikan selamat menjalankan ibadah haji, berangkat dengan sehat, pulang dengan selamat dan sehat, semoga ibadah haji yang dilaksanakan sempurna dan insya Allah menjadi haji mabrur,” harapnya.(can/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PARADE Indonesia Desak Kejati dan Polda Tuntaskan Sejumlah Kasus Korupsi di Malut

Rab Jul 18 , 2018
TERNATE- Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, Rabu (18/7/2018) secara resmi melepas 269 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Ternate musim haji Tahun 1439 H/2018 M. Acara pelepasan JCH ini berlangsung di gedung Dhuafa Center, Kelurahan Gamalama Kota Ternate. Turut hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda Kota Ternate diantaranya, Kepala Kantor […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!