Apdesi Halbar Berharap Pilkades 2018 Berjalan Kondusif

  • Whatsapp
Rustam Fabanyo

JAILOLO – Asosiasi Pemerinta Desa Seluruh Indoneaia (Apdesi) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) berharap Pilkades tahap dua Tahun 2018 yang akan di laksanakan serentak oleh Pemda Halbar dapat berjalan dengan kondusif sesuai perda No. 2 Tahun 2017 tentang Pilkades.

Ketua Apdesi Halbar Rustam Fabanyo kepada wartawan, Rabu (18/07/2018) meynampaikan harapannya kepada panitia pelaksana pilkades tingkat Kabupaten Halbar agar dapat memberikan sosialisasi dan membuka ruang komunikasi yang cukup kepada panitia tingkat desa.

“Ini harus dilakukan agar seluruh hal terkait pilkades dapat dikordinasikan dan dipahami secara tuntas oleh panitia tingkat desa dan juga kepada seluruh panitia tingkat desa kami berharap juga agar ada hal yang belum dipahami terkait tahapan pilkades maka sebaiknya datangi panitia kabupaten untuk dikordinasikan dan dikomunikasikan secara baik,” kata Rustam.

Menurutnya, pentingnya sosialisasi tahap Pilkades guna menghindari adanya asumsi tersendiri dalam penafsiran setiap tahapan yang tertuang dalam aturan yang berlaku.

“Semoga dengan semangat pilkades pada tahun 2018 ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin desa yang betul-betul mempunyai loyalitas dan berkmpuan yang cukup dalam mengelola penyelenggaraan pemerintahan desa dengan baik,” harapnya.(one/red)

Pos terkait