BPOM Malut Sita Ratusan Picis Kosmetik Tanpa Izin Edar

TERNATE – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Maluku Utara (Malut) Selasa (17/07/2018) melakukan oprasi dan pengawasan obat-obatan, makanan dan minuman serta penertiban produk kosmetik di sejumlah titik wilayah Kota Ternate.

Kepala BPOM Malut, Sarina mengatakan, oprasi ini dilakukan untuk mencegah barang tanpa izin edar. “Jadi ini adalah oprasi serentak yang di perintahkan oleh pusat di seluruh Indonesia,” kata Sarina kepada wartawan saat melakukan oprasi kosmetik di pasar Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah.

“BPOM yang berada di Sofifi sudah bergerak selama dua minggu melakulan oprasi di kabupaten dan kota ternate. Untuk berikutnya kita akan melakukan oprasi ini di kabupaten/kota lainnya,” sambung Sarina.

Operasi Kosmetik Tanpa Izin Edar oleh BPOM Malut.

Oprasi yang dilakukan ini ada tim pemeriksaan BPOM Malut yang di hususkan untuk menghitung di lapangan ketika kedepatan barang izin edar. “Yang di lakukan hari ini hanya 50 IT yang di temukan dan isisnya sekitar ratusan,” unkapnya.

“Kalau di gabung semuanya dalam temuan tersebut bisa mencapai 100 juta. Karena yang di kunjungi ini untuk mengetahui penjualan secara online yang berada di pasar,” jelas Sarina.

Yang husus penjualan online ini, bakal di pantau di setiap penjualan yang ada di kabupaten/kota. Tim Investigasi bekerja sama dengan Pemda Kabupaten/Kota, Ditkrimsus Polda Malut dan Dinas Kesehatan sudah berada di lapangan untuk menelusuri kosmetik yang ilegal.

“Untuk pemusnahan harus digelar kasus duluan supaya bisah ditindak lanjuti. Kami akan tindak lanjuti masalah ini seperti apa agar bisa memenuhi unsur-unsurnya,” tegasnya.(can/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polda Malut Periksa Ketua KPU dan Bawaslu, Ada Apa?

Sel Jul 17 , 2018
TERNATE – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Maluku Utara (Malut) Selasa (17/07/2018) melakukan oprasi dan pengawasan obat-obatan, makanan dan minuman serta penertiban produk kosmetik di sejumlah titik wilayah Kota Ternate. Kepala BPOM Malut, Sarina mengatakan, oprasi ini dilakukan untuk mencegah barang tanpa izin edar. “Jadi ini adalah oprasi serentak […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!