Baru 5 Parpol Mendaftar ke KPUD Kepsul

  • Whatsapp
Ramli K. Yakub

SANANA – Terhitung hingga Selasa (17/07/2018) siang tadi baru sebanyak 5 partai politik (Parpol) di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kepsul.

Parpol yang telah mendaftarkan berkas peserta bakal calon Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 tersebut diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN) l, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai NasDem.

“Jadi masih ada sebelas partai yang belum masukkan berkas ke KPU,” Ramli K. Yakub Komisioner KPUD Kepsul, Selasa (17/07/2018).

Lanjut Ramli, terkait hal tersebut masih akan diberikan waktu untuk parpol yang belum mendaftar.

“Ini masih ada tahapan pemasukan berkas karena kami akan terus menunggu partai-partai yang akan datang dan  masukan berkas,” timpalnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya pun akan dengan teliti mengkroscek berkas calon legislatif (caleg). Apabila ditemukan caleg yang pernah tersandung perkara pidana dan berstatus hukum tetap sebagai narapidana maka tidak akan diakomodir.

“Kalau ada caleg yang bermasalah hukum maka  kami akan kembalikan ke partai agar dilakukan evaluasi yang bersangkutan. Tapi sejauh ini belum ada berkas Caleg yang bermasalah kalaupun ada kami akan periksa dan melakukan verfikasi,” pungkasnya.(krn/azk)

Pos terkait