Sejumlah Politisi Demokrat Undur Diri, ini Penyebabnya

TERNATE – Sejumlah politisi partai Demokrat Kota Ternate resmi undur diri  dari payung partai berlambang bintang tersebut. Bukan tanpa sebab para politisi ini mengambil keputusan itu namun karena mereka menilai, sistem  pengelolaan organisasi partai tak lagi profesional dan transparan terhadap pengurusnya.

Mereka kemudian beralih memilih mendaftar ke partai PBB Kota Ternate. Hal ini disampaikan Bendahara umum DPC Partai Demokrat Kota Ternate Samir Jahum dalam konferensi pers di Warkop Soccer Jln. Gelora Kie Raha, Kelurahan Stadion, Kecamatan Ternate Tengah, Minggu (15/07/2018) sore.

Menurut Samir, ketidakprofesional dan transparansi pengurua DPC Partai Demokrat Kota Ternate dibawah kepemimpinan Abdullah Tahir ini muncul dengan adanya pengusulan pengurus DPC Demokrat Kota Ternate ke DPP Demokrat.

“Jadi kami menilai kebijakan pengurus DPC tidak sesuai dengan mekanisme dan komitmen pengurus partai, sehingga kami memilih untuk mundur dari pengurus partai demokrat kota ternate,” ujarnya.

Pengunduran dirinya bersama beberapa politisi lain ini dikarenakan soal pengusulan pengurus ke DPP Demokrat. Ia mengisahkan, mulanya pengurus DPC telah menetapkan dirinya sebagai Sekretaris Umum mendapingi Abdullah Tahir, namun saat Surat Keputusan (SK) di terbitkan oleh DPP ternyata tidak sesuai dengan hasil komitmen awal.

“Ketika SK itu terbit saya berada pada posisi bendahara sehingga ini menimbulkan kecemburuan sosial dari sejumlah anggota yang telah melakukan komitmen tersebut, kami sudah berupaya komunikasikan ini dengan pengurus DPC kota ternate, namun tidak di gubris, kami menduga ada yang mencoba untuk menzolimi saya sehingga kami bersikap untuk keluar dari Demokrat dan mendaftarkan diri ke PBB,” kata Samir.

Samir menyebutkan, anggota yang resmi menyatakan sikap undur diri berkisar 20 orang diantaranya, M Rifai selaku Ketua Satgas Rajawali Provinsi Maluku Utara dengan beberapa orang pengurusnya, Ketua PAC Demokrat Kota Ternate Selatan Ismail Tinamonga dengan sejumlah anggotanya dan sejumlah anggota partai demokrat yang merasa di zolimi oleh oknum-oknum yang berada di pengurus DPC Demokrat Kota Ternate.

Ia bersama sejumlah rekannya sudah di akomodir oleh partai yang di pimpin Yusril dan siap memenangkan Pileg 2019 dengan target ketua DPRD Kota Ternate.

“Kami sudah di terimah dari PBB target kami memenangkan pileg di 2019, perebutan kursi yang menjadi target kami adalah Ketua DPRD dan kami akan berusaha semak semal mungkin,jika tidak minimal ketua komisi,” tegasnya.(tim/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mahasiswa KKN UGM Luncurkan Program Teras Cerdas di Kelurahan Loto

Ming Jul 15 , 2018
TERNATE – Sejumlah politisi partai Demokrat Kota Ternate resmi undur diri  dari payung partai berlambang bintang tersebut. Bukan tanpa sebab para politisi ini mengambil keputusan itu namun karena mereka menilai, sistem  pengelolaan organisasi partai tak lagi profesional dan transparan terhadap pengurusnya. Mereka kemudian beralih memilih mendaftar ke partai PBB Kota Ternate. […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!