Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-72, ini Amanat Presiden yang Disampaikan Gubernur Malut

TERNATE – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 di halaman kantor Mapolda Malut, Jln. Kapitan Pattimura, Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Rabu (11/07/2018) pagi.

Upacara yang dipimpin Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba ini dengan tema, “Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Dengan Agenda Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Tahun 2018 dan 2019.

Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba dalam membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyampaikan, atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-72, kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia di mana pun berada dan bertugas, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote.

Lanjut Gubernur, dalam momen yang berbahagia ini, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil dan di pulau-pulau terdepan.

“Serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya, untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar,” ucapnya.

Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri, yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan tenang.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri, yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib,” tegasnya.

Presiden meyakini, apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara.

Seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia dimanapun berada, tengah melaksanakan tugas mulia, terhormat dan membanggakan Bhayangkara negeri.

“Bhayangkara negeri selalu sigap menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolda Malut Brigjen Pol Nuafal Yahya mengatakan, Program Promoter telah memberikan dampak positif yang sangat signifikan sebagai tindak lanjut dari program reformasi  internal yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Selain itu kata dia, Program Promoter ini dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih kepercayaan publik. Program ini difokuskan pada tiga kebijakan utama yang sederhana, yaitu Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur, dan Manajemen Media dan Peningkatan Kinerja yang diwujudkan.

“Dari riset ini mencapai 78,8 persen dan yang terakhir survei Litbang Kompas pada Juni 2018 menunjukkan kepercayaan publik terhadap Polri mencapai 82,9 persen. Hasil ini mengindikasikan bahwa 82,9 persen warga Negara Indonesia percaya kepada Polri, tertinggi semenjak era reformasi,” katanya.

Kapolda menambahkan, hasil survei tidak hanya datang dari dalam negeri, namun juga dari dunia Internasional. The Gallup Organization, sebuah lembaga survei papan atas yang berbasis di Amerika Serikat, melalui 2018 Global Law and Order Surve mengungkap bahwa Indonesia berada pada peringkat ke-9 Negara teraman di dunia.

“Posisi tersebut berada di atas Denmark (posisi ke-10) dan Belanda (posisi ke-15), bahkan Jepang (posisi ke-27). Survei juga mengungkap 69 persen dari 148.000 responden pada 142 negara percaya bahwa kepolisian lokal dalam hal ini Polri di Indonesia, mampu menjaga keamanan dalam negerinya,” pungkasnya.(ul/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ratusan Rumah di Taliabu Terendam Air

Rab Jul 11 , 2018
TERNATE – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 di halaman kantor Mapolda Malut, Jln. Kapitan Pattimura, Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Rabu (11/07/2018) pagi. Upacara yang dipimpin Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba ini dengan tema, “Dengan Semangat Promoter Polri […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!