Musim Hujan Tiba, Dinas PUPR Halteng Bersihkan Saluran Air

  • Whatsapp

WEDA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) siap mengantisipasi terjadinya genangan air menyusul tingginya intensitas curah hujan beberapa hari terakhir ini.

Dinas PUPR mulai intens melakukan pembersihan terhadap saluran air baik di persimpangan jalan hingga ke pemukiman warga Kota Weda pada Selasa (10/07/2018).

”Pembersihan saluran air ini kami lakukan di tiga titik yang berada dalam Kota Weda. Ini untuk menghindari adanya penyumbatan saluran air,” kata Kepala Dinas PUPR Halteng, Arief Jalaludin ketika ditemui di sela-sela kegiatan pembesihan.

Arief menambahkan, selain mengantisipasi terjadinya genangan air, Dinas PUPR juga telah menyiapkan sebanyak 12 paket Multiyears.

Program multiyears yang akan dikerjakan itu diantaranya, pembangunan jalan hotmix dari Desa Baka Jaya Kecamatan Patani sampai ke Desa Batu Dua Kecmatan Patani Utara. Kemudian pembangunan jalan hotmix dari Desa Batu Dua sampai ke Desa Sakam Kecamatan Patani Timur dan pembangunan jalan dari Sif sampai ke Desa Yendeleu Kecamatan Patani.

Kemudian pembangunan perikanan terpadu di Desa Wailegi Kecamatan Patani, pembangunan pasar di Desa Kipai Kecamatan Patani, pembangunan pasar Fagogoru di Weda, pembangunan lapangan stadion Fagogoru, pembangunan wisata di Nusliko, pembangunan pasar Banemo Kecamatan Patani Barat serta pembangunan pasar di Desa Batu Dua Kecamatan Patani Utara.

“Jadi ada 12 paket proyek multiyears yang sementara dalam tahap persiapan untuk segera dilelang di waktu dekat ini,” pungkasnya.(chm/red)

Pos terkait