Mahasiswa KKN-PPM UGM 2018 Adakan Senam Sehat dan Penyuluhan Kesehatan di Kelurahan Togafo

TERNATE – Puluhan masyarakat Kelurahan Togafo, Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada pada hari Selasa pagi (10/7/2018) terlihat bersemangat mengikuti kegiatan Senam Sehat Diabetes dan Penyuluhan Kesehatan.

Kegiatan yang diinisasi oleh mahasiswa tersebut dilaksanakan di pertigaan utama Kelurahan Togafo.

“Peserta yang hadir pada kegiatan ini berjumlah sekitar 63 orang. Terdiri dari mahasiswa UGM sendiri yang berjumlah 15 orang dan masyarakat Kelurahan Togafo,” ujar Verena Natasha, koordinator kegiatan.

Natasha menerangkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan tumbuhnya pola serta kebiasaan hidup sehat dikalangan masyarakat Kelurahan Togafo.

Selain itu, dari kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun kedekatan mahasiswa dengan masyarakat Kelurahan Togafo.

“Harapan kami, dengan diadakannya senam sehat diabetes dan penyuluhan kesehatan ini dapat menumbuhkan pola hidup sehat di kalangan masyaraka. Berolahraga di pagi hari penting dalam menjaga kesehatan tubuh”.

“Harapan kami juga agar teman-teman mahasiswa semakin dekat dengan masyarakat dengan berolahraga bersama-sama,” harapnya.

Selepas senam, mahasiswa UGM bersama kader Puskesmas Sulamadaha mengadakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat Kelurahan Togafo. Agenda ini dilaksanakan di gedung koperasi Kelurahan Togafo.

“Alhamdulillah, agenda berjalan lancar. Senang rasanya melihat masyarakat begitu antusias mengikuti agenda ini sangat luar biasa,” pungkasnya.(tim/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TMMD ke-102 di Pulau Hiri Resmi Dibuka

Sel Jul 10 , 2018
TERNATE – Puluhan masyarakat Kelurahan Togafo, Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada pada hari Selasa pagi (10/7/2018) terlihat bersemangat mengikuti kegiatan Senam Sehat Diabetes dan Penyuluhan Kesehatan. Kegiatan yang diinisasi oleh mahasiswa tersebut dilaksanakan di pertigaan utama Kelurahan Togafo. “Peserta yang hadir […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!