Tahap II DD 45 Desa di Halteng Belum Terealisasi, ini Penyebabnya

WEDA – Sebanyak 45 desa dari 61 desa di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) hingga kini belum mendapat kucuran Dana Desa (DD) Tahap II (dua).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Halteng Ridwan Basalem, Senin (09/07/2018) mengatakan, anggaran DD tahap II puluhan desa tersebut saat masih dalam proses realisasi.

“Untuk anggaran tahap II sudah ada di kas daerah hanya saja proses dari desa desa ini sementara jalan,” kata Ridwan.

Ridwan menjelaskan, saat ini baru 16 desa sudah memperoleh realisasi DD Tahap II. Itupun karena 16 desa ini lebih dulu menyampaikan laporan pertanggungjawaban DD Tahap I (satu). Sedangkan 45 desa lainnya belum menyampaikan laporan tersebut sehingga menghambat realisasi DD Tahap II.

“Ini hanya karena keterlambatan dari desa sendiri. Karena saat ini banyak desa desa yang baru membuat laporan dari tahap I lagi sehingga saat ini belum selesai. Sedangkan Tahap II ini memerlukan laporan tahap I,” tandasnya.(chm/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PPIHD Gelar Rapat Persiapan Keberangkatan CJH Halsel

Sen Jul 9 , 2018
WEDA – Sebanyak 45 desa dari 61 desa di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) hingga kini belum mendapat kucuran Dana Desa (DD) Tahap II (dua). Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Halteng Ridwan Basalem, Senin (09/07/2018) mengatakan, anggaran DD tahap II puluhan desa tersebut saat masih dalam proses realisasi. “Untuk anggaran […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!