Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Selatan > PPIHD Gelar Rapat Persiapan Keberangkatan CJH Halsel

PPIHD Gelar Rapat Persiapan Keberangkatan CJH Halsel

LABUHA – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) menggelar rapat persiapan keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) musim haji Tahun 2018, Senin, (09/07/2018).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Kepala Dinas Sosial Jusmin Dahlan, Kepala Kantor Kementrian Agama Halsel Hasyim Hi. Hamzah, Kadis Perhubungan, Perwakilan Kapolres Halsel, Satpol PP, serta Unit Pengelola Pelabuhan Babang.

Kepala Kantor Kementrian Agama Halsel Hasyim Hi Hamzah menyampaikan bahwa kuota CJH Tahun 2018 untuk Kabupaten Halsel sebanyak 194 orang.

“Untuk persiapan dari segi kesehatan yaitu meningitis sudah dituntaskan hanya menunggu suntikan probio yang akan dilakukan pada 19 Juli 2018 sekaligus pembagian kartu kesehatan untuk para Jamaah Haji yang pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan secara elektronik,” jelasnya.

Lanjut Hasyim, CJH ini akan dipimpin oleh 4 ketua rombongan dengan ketua regu sebanyak 18 orang. Dimana setiap ketua rombongan memimpin 4 ketua regu dan setiap regu memimpin 11 CJH.

“Sesuai dengan jadwal keberangkatan Jamaah Haji embarkasi Makassar khususnya untuk Maluku Utara terdiri dari 3 Kelompok Terbang (Kloter) yaitu 2 Kloter murni dan 1 Kloter campuran, dua Kloter murni itu merupakan Kloter 7 yang terdiri dari gabungan calon Haji di Kota Ternate, Tidore Kepulauan dan Halmahera Timur yang berjumlah 450 jamaah Sedangkan Kloter 8 terdiri dari Jamaah Calon Haji Halsel, Halbar, Halteng dan Kepulauan Sula sebanyak 450 Jamaah, serta Kloter 9 yaitu gabungan Kabupaten Morotai, Taliabu yang bergabung dengan satu Kabupaten di Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Hasyim menambahkan, akan dilakukan pelepasan CJH Halsel oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba pada 20 Juli 2018 mendatang di Pelabuhan Babang, Kecamatan Bacan Timur. CJH  menuju Embarkasi Makasar pada tanggal 20 Juli 2018 dan tanggal 21 Juli 2018. Untuk Keberangkatan menuju Madinah akan dilakukan pada 22 Juli 2018.

Pada kesempatan yang sama, Helmi Surya Botutihe selaku Sekertaris Daerah berharap puncak pelaksanaan kegiatan pelepasan yang akan dilakukan oleh para CJH ini dapat berjalan dengan baik.(all/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!