Arifin Polisikan Wakil Walikota Tikep

TERNATE – Politisi Partai Golkar Maluku Utara (Malut) Arifin Djafar resmi melaporkan Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Sinen ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Malut, Senin (09/07/2018).

Arifin yang didampingi Ketua Tim Hukum Gubernur dan Wakil Gubernur Malut terpilih Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-Rivai) Abdullah Kahar melaporkan Muhammad Sinen yang juga  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Malut itu dengan tuduhan perlakuan tidak menyenangkan terhadapnya (Arifin, red) saat rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malut oleh KPU Malut, Sabtu (07/07/2018) di Sofifi.

Abdullah Kahar.

“Jadi nanti dari sini (Kantor Ditreskrimum) kita ke kantor Polda, nanti kita ambil di SPKT nya disana baru nomor polisinya keluar, tapi untuk laporan resmi sudah kita sampaikan ke penyidik Ditreskrimum Polda Maluku Utara,” kata Abdullah.

Dijelaskan Arifin Djafar yang saat itu diberi mandat oleh tim pasangan AHM-Rivai mengikuti tahapan rapat pleno rekapitulasi dari KPU tidak membalas perlakuan kasar Muhammad Sinen.

Aksi Muhammad Sinen yang dianggap sebagai tindakan kekerasan ini sempat terekam video bahkan viral di media sosial Facebook. Didalam video tersebut pria yang akrab disapa Ama Erik ini mendorong Arifin hingga tersungkur ke lantai saat rapat pleno berlangsung.

LIHAT JUGA: Dinilai Berlagak ‘Preman’, IDM Minta DPP PDI-P Copot Muhammad Sinen

“Jadi kami dari tim pasangan nomor urut satu AHM-Rivai merasa tersinggung, tidak menerima secara hukum perbuatan yang dilakukan Muhammad Sinen atau Wakil Walikota Tikep oleh itu kami secara resmi melaporkan hal ini ke Ditreskrimum Polda Maluku Utara untuk diproses hukum,” tegasnya.

Bukti Laporan Polisi.

Abdullah menambahkan pihaknya percaya jika Polda Malut sebagai institusi penegak hukum yang bisa membawa proses perkara tersebut sampai kepada titik akhir hingga ke persidangan.

“Kami juga berharap proses hukum ini naik sampai ke pengadilan agar yang bersangkutan diberikan pelajaran sesuai perbuatan,” pungkasnya mengakhiri.(ul/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini CJH 2018 Termuda dan Tertua Asal Kepsul

Sen Jul 9 , 2018
TERNATE – Politisi Partai Golkar Maluku Utara (Malut) Arifin Djafar resmi melaporkan Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Sinen ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Malut, Senin (09/07/2018). Arifin yang didampingi Ketua Tim Hukum Gubernur dan Wakil Gubernur Malut terpilih Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-Rivai) Abdullah Kahar […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!