Pelatih Swedia Jagokan Inggris Juara Piala Dunia

Pelatih timnas Swedia, Janne Andersson, menyatakan Inggris punya cukup kekuatan untuk menjadi juara Piala Dunia 1998.

Andersson mengatakan hal ini setelah timnya ditundukkan Inggris 0-2 di partai perempat final.

“Ya, saya meyakini Inggris cukup bagus untuk memenanginya,” ujar Andersson.

“Mereka sangat kuat dan terorganisir. Saya ingin memberikan pujian kepada tim dan pelatih. Mereka tim yang baik. Mereka tim yang baik dan saya kira mereka sangat mampu untuk jadi juara.”

Swedia yang merupakan tim sangat terorganisir di tangan Andersson kalah karena gol Harry Maguire menyambut sepak pojok Ashley Young dan gol tandukan Dele Alli di babak kedua.

Kiper Inggris, Jordan Pickford, pun tampil gemilang dan membuat tiga penyelamatan krusial sekaligus menghancurkan anggapan bahwa The Three Lions tak pernah punya kiper bagus.

“Ini pencapaian yang bagus bagi tim dan kami berutang pada para penggemar di Inggris yang mempercayai kami,” kata Alli.

“Tentu sangat menyenangkan untuk mencetak gol, terutama dalam momen seperti ini. Sangat mengagumkan rasanya bisa melaju ke semifinal Piala Dunia.”

Kapten Inggris, Harry Kane, yang memimpin perburuan top skor Piala Dunia 2018 dengan torehan enam gol untuk kali pertama di turnamen ini gagal mencatatkan nama di papan skor.

Namun ia menyebut timnya dalam kepercayaan diri yang tinggi. Terakhir kalinya Inggris bermain di semifinal turnamen besar adalah pada Piala Eropa 1996.

“Kami benar-benar gembira. Kami tahu ada pertandingan besar di depan kami, tapi kami merasa sangat baik,” ujarnya.

Di semifinal, Inggris akan berhadapan dengan Kroasia yang melaju berkat menang adu penalti melawan Rusia.

Inggris terakhir kalinya tampil di semifinal Piala Dunia adalah pada 1990 silam dan kalah lewat adu penalti dari Jerman Barat.

Sementara terakhir kalinya The Three Lions juara Piala Dunia adalah pada 1966.

Source: (cnnindonesia.com/jun)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penampakan Sampah Bersekan di Halaman Kantor KPU Taliabu

Ming Jul 8 , 2018
Pelatih timnas Swedia, Janne Andersson, menyatakan Inggris punya cukup kekuatan untuk menjadi juara Piala Dunia 1998. Andersson mengatakan hal ini setelah timnya ditundukkan Inggris 0-2 di partai perempat final. “Ya, saya meyakini Inggris cukup bagus untuk memenanginya,” ujar Andersson. “Mereka sangat kuat dan terorganisir. Saya ingin memberikan pujian kepada tim dan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!