Inflasi di Malut Masuk 5 Besar Tertinggi di Indonesia

SOFIFI – Provinsi Maluku Utara (Malut) pada Juni 2018 tercatat sebagai salah satu daerah dengan angka inflasi tertinggi di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung tingginya angka inflasi Malut menempatkan daerah ini masuk pada 5 besar daerah dengan inflasi tertinggi di atas rata-rata inflasi nasional, yakni 1,71 persen.

“Inflasi Malut bulan Juni tinggi di atas rata-rata nasional yaitu 1,71 persen dan masuk kategori 5 daerah tertinggi di Indonesia,” ungkap Asrul Gailea, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Malut, Minggu (08/07/2018).

Dijelaskan sub kelompok penyumbang tertinggi pada inflasi di Malut berasal dari ikan yakni 16,45 persen, kemudian dari sayur mayur, telur ayam, tomat dan cabai yakni 5,90 persen.

“Selain itu inflasi juga dipengaruhi oleh pakaian busana wanita dan transportasi,” timpalnya.

Mengenai angka inflasi ini menurut Asrul perlu diseriusi oleh seluruh stackholder terkait tidak hanya di provinsi namun juga di kabupaten/kota.

“Hal ini kelihatan gampang tapi perlu diseriusi,” tukasnya mengakhiri.(azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Arifin Polisikan Wakil Walikota Tikep

Sen Jul 9 , 2018
SOFIFI – Provinsi Maluku Utara (Malut) pada Juni 2018 tercatat sebagai salah satu daerah dengan angka inflasi tertinggi di Indonesia. Tak tanggung-tanggung tingginya angka inflasi Malut menempatkan daerah ini masuk pada 5 besar daerah dengan inflasi tertinggi di atas rata-rata inflasi nasional, yakni 1,71 persen. “Inflasi Malut bulan Juni tinggi […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!