Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Selatan > Bupati dan Ketua PKK Halsel Terima Penghargaan MKK 2018

Bupati dan Ketua PKK Halsel Terima Penghargaan MKK 2018

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba dan Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Nurlaela Muhammad menerima penghargaan Mangggala Karya Kencana (MKK) dari Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penyerahan penghargaan berlangsung dalam puncak acara perayaan Harganas yang ke-XXV di Bumi Beringin,  Kediaman Gubernur Sulawesi Utara, Jumat (06/07/2018) malam.

Melaui pres rilis Humas Pemkab Halsel menyebutkan, hadir dalam acara ini diantaranya, Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembesi, Kepala BKKBN Pusat Sigit Priohotomo serta 22 Kepala Daerah  di Indonesia yang juga menerima penghargaan MKK.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Mentri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani yang mewakili Presiden Joko Widodo, kepada Bupati Halsel dan Ketua Tim Penggerak PKK Halsel.

Penghargaan ini diberikan atas  prestasi serta komitmen  kepemimpinannya dalam menggerakan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Penghargaan ini sesuai dengan surat Keputusan Kepala Badan Kependudukan, Keluarga Dan Berencana Nasional Nomor 57/G2/2018.

Kepala BKKBN Pusat, Sigit Priohotomo dalam sambutannya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh Kepala Daerah yang telah mendapatkan penghargaan tahun ini dari jajaran BKKBN, karena capaian-capaian dan target BKKBN yang dicapai saat ini merupakan dukungan dan peran akif dari Kepala Daerah didaerahnya masing-masing, yang dengan  tulus bisa menggarakan program-program pembangunan keluarga hingga sukses.

“Saya sangat memberikan apresiasi kepada seluruh Gubernur, Bupati, dan Wali Kota yang telah menerima penghargaan ini,semoga lebih dapat ditingkatkan lagi program KB didaerahnya masing-masing,” ungkap Sigit.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Bahrain Kasuba usai menerima penghargaan mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Pusat yang untuk kesekian kalinya masih memberikan penghargaan yang bergengsi ini kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan.

“Kami akan terus berkomitmen membangun Keluarga Berencana di Kabupaten Halsel demi meningkatkan kualitas manusia di daerahnya,” ungkap Bahrain.(all/fic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!