BEM Unkhair, HMI dan GMNI Ternate Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu Malut

TERNATE – Masyarakat Provinsi Maluku Utara (Malut) telah melaksanakan hak politiknya dalam memilih pemimpinnya untuk lima tahun ke depan melalui pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Malut.

Sebanyak tiga organisasi mahasiswa di Kota Termate memberi apresiasi kepada kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Malut dalam penyelenggaraan Pilgub Malut yang telah dilaksanakan pada 27 Juni 2018 kemarin.

Ketiga organisasi itu masing-masing Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Khairun (Unkhair), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ternate dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ternate. Ketiga organisasi ini menilai tahap pelaksanaan dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Malut hingga saat ini berjalan aman dan damai.

“Pilkada di Maluku Utara tahun ini jauh lebih baik dibandingkan dengan pilkada periode-periode sebelumnya. Ini merupakan prestasi yang baik bagi pihak penyelenggara pemilu di daerah ini sehingga, kita perlu memberikan apresiasi kepada KPU maupun Bawaslu serta jajarannya yang telah sukses menciptakan pilkada damai ini,” ujar Presiden BEM Unkhair, Isra Anwar dalam konferensi pers bersama di Muara Resto Mall Ternate, Kamis (05/07/2018).

Lanjutnya, pihak penyelenggara pemilu telah membuktikan bahwa masyarakat telah dewasa dalam hajatan demokrasi di Malut meski berbeda pilihan namun tetap menjaga keamanan, kedamaian dan leharmonisan sesama.

“Ini patut kita apresiasi secara bersama karena masyarakat Maluku Utara. Saya perlu menegaskan bahwa, siapapun yang terpilih pada pemilihan kepala daerah di Provinsi Maluku Utara harus kita bisa terima karena itu merupakan pilihan masyarakat Maluku Utara”.

“Kami dari BEM Unkhair mengapresiasi pihak penyelenggara KPU Bawaslu serta pihak keamanan TNI/Polri yang telah bekerja keras hinngga pilkada Maluku Utara berjalan aman dan damai,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua HMI Cabang Ternate, Alhervan Barmawai bahwa, momentum Pilkada Malut tahun 2018 merupakan sejarah baru untuk masyarakat Maluku Utara.

“Pihak penyelenggara KPU telah sukses menyelenggarakan dan Bawaslu sukses mengawasi jalannya Pilkada Maluku Utara sehingga pesta demokrasi yang di helat lima tahun sekali ini dapa berjalan lancar, aman damai dan tanpa permasalahan,” katanya.

Sementara itu, Ketua GMNI Cabang Ternate, Hayatullah Sifati menambahkan, proses Pilkada Malut yang kini tinggal menunggu menunggu hasil pleno KPU tingkat Provinsi Malut ini patut di pertahankan.

“Semoga pada pemilu-pemilu berikutnya pihak penyelenggara baik KPU maupum Bawaslu bisa mempertahankan kinerjanya yang seperti ini,” harapnya.(fic/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati dan Ketua PKK Halsel Terima Penghargaan MKK 2018

Jum Jul 6 , 2018
TERNATE – Masyarakat Provinsi Maluku Utara (Malut) telah melaksanakan hak politiknya dalam memilih pemimpinnya untuk lima tahun ke depan melalui pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Malut. Sebanyak tiga organisasi mahasiswa di Kota Termate memberi apresiasi kepada kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!