Tahap II Pembangunan Dermaga Soagimalaha Pakai DAU

MABA – Pembangunan dermaga rakyat di Desa Soagimalaha, Kecamatan Kota Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mulai memasuki tahap ke II (dua) dengan nilai kontrak Rp 6 miliar lebih.

Kepala Dinas Perhubungan Haltim, H Ubaid Yakub mengatakan, pembangunan tahap II tersebut merupakan kelanjutan dari pekerjaan tahap I yang sudah selesai.

“Jadi ini merupakan pekerjaan lanjutan dari tahap I,” kata Ubaid, Kamis (05/07/2018).

Pembangunan Dermaga Soagimalaha.

Anggaran pembangunan tahap II proyek tersebut kata Ubaid, akan digelontorkan melalui Dana Alokasi Umum (DAU) dengan nilai Kontrak sebesar Rp 6 miliar sekian. Sementara ditahap I anggaran pembangunan sebesar Rp 3 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Tahap II ini anggarannya melalui DAU, karena DAK kami tidak dapat, makanya tahap dua ini kita pakai DAU,” katanya.

Lanjut dia, anggaran Fisik pembangunan dermaga rakyat ini sebesar Rp 5 miliiar dengan volume panjangnya 107 Meter.

“Jadi nilai kontraknya Rp 6 miliar sementara fisiknya Rp 5  miliar,” tandasnya mengakhiri.(sr/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Panwaslu Tetap Usut Dugaan Money Politic di Wasile Tengah

Kam Jul 5 , 2018
MABA – Pembangunan dermaga rakyat di Desa Soagimalaha, Kecamatan Kota Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mulai memasuki tahap ke II (dua) dengan nilai kontrak Rp 6 miliar lebih. Kepala Dinas Perhubungan Haltim, H Ubaid Yakub mengatakan, pembangunan tahap II tersebut merupakan kelanjutan dari pekerjaan tahap I yang sudah selesai. “Jadi ini […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!