Kisruh 6 Desa, Syahrani : “Kami No Comment”

TERNATE – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) Syahrani Somadayo memilih tidak menanggapi tuntutan enam desa versi Kabupaten Halmahera Barat.

“Kami sudah berkomitmen dengan Bawaslu Malut, kami no comment, untuk enam desa tersebut. Karena kami sudah serahkan ke pusat,” tegas Syahrani, Kamis (05/07/2018).

Ia menegaskan, pihaknya lebih memilih fokus pada persiapan rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilukada Malut yang bakal berlangsung pada, Sabtu (07/07/2018) lusa.

“Kami sudah laksanakan di sana, jadi sisa menunggu prosesnya jalan,” tutup Syahrani mengakhiri.

Sebelumnya, masyarakat 6 desa yang masuknya wilayah Kabupaten Halmahera Utara sesuai keputusan Kemendagri menuntut agar statusnya masuk ke wilayah Kabupaten Halmahera Barat. Begitu pula hak-hak pilihnya dalam Pemilu harus pada status warga Halmahera Barat.

Tuntutan itu diluapkan oleh masyarakat 6 desa ini melalui aksi turun ke jalan dan membakar ban bekas, Kamis (05/07/2028).(red/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolda Malut Ziarah Makam Pahlawan dan Tabur Bunga di Laut

Kam Jul 5 , 2018
TERNATE – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) Syahrani Somadayo memilih tidak menanggapi tuntutan enam desa versi Kabupaten Halmahera Barat. “Kami sudah berkomitmen dengan Bawaslu Malut, kami no comment, untuk enam desa tersebut. Karena kami sudah serahkan ke pusat,” tegas Syahrani, Kamis (05/07/2018). Ia menegaskan, pihaknya lebih […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!